Warga Muara Enim Kecewa , Belum Ada Langkah Akurat Terkait Penanganan Longsor DAS Sungai Enim

BAGIKAN :
Longsor di jalan lingkar III

Nkripost,Muara Enim/Sumsel – Terkait peristiwa longsor yang terjadi di jalan lingkar III , Tepatnya di dekat jembatan III Desa Karang Raja Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan. Ternyata menimbulkan kekecewaan warga terhadap kebijakan Pemerintah Kabupaten Muara Enim terhadap ” Musibah Rutin ” tanah longsor di Daerah Aliran Sungai Enim tersebut.

Hal itu terungkap ketika awak media berkunjung ke lokasi tanah longsor dan dialog langsung dengan warga di sekitar lokasi kejadian.

” Ya pak , terus tegerus, aku saja khawatir , karena sudah dekat di belakang rumah ,padahal sudah kutanam dengan kayu jenis mahoni,pelawi,dan bambu.Dan kutimbun jugo dengan tanah timbunan sebanyak 20 truk, tapi tak kuat nahan arus sungai enin ” Jelas Pinem diawal wawancara dengan awak media.


BACA JUGA:

Jalan Lingkar Muara Enim Menuju JembatanEnim III Longsor

Ditambahkan juga olehnya,dirinya dan beberapa warga lainya,kehilangan lahan tanah akibat longsor tersebut.

Loading...

” Tanah usaha kita ini pak dari tahun 2003,dulunya jarak jalan lama dengan sungai enim ini ratusan meter, tegerus terus, sekarang lihatlah sendiri,malah warga sebelah aku ini ,kehilangan sebidang lahan kebun , padahal dulunya ditumbuhi batang kemang sebesak drum dan beberapa jenis tanaman lainnya” Jelasnya.

Lanjut Pinem , dirinya dan beberapa warga sangat berharap agar kiranya pihak Pemerintah Kabupaten Muara Enim mengambil langkah yang tepat dalam penanganan longsor DAS Sungai Enim tersebut.

” Belum ada langkah tepat , Jadi kecewa.kami minta perhatian pemerintah.Pemda kan orang pintar, gimana caranya, bukan jalan saja yang dibangun, tapi sungai itu yang bejalan” ujar Pinem seperti yang disampaikannya pada awak media.

Sementara itu , Kepala Desa Karang Raja Kabupaten Muara Enim, Octa Vianty, Am.Keb. ketika dibincangi awak media mengatakan menyayangkan atas musibah tersebut.

” Sayang dengan dana, karena baru selesai dibangun jalan itu, kini longsor lagi, semestinya dana itu bisa diarahkan ke lain ” Jelas Kades Octa Vianty sambil mengakhiri dialog dengan awak media. (*)

Publikasi : 27 Januari 2021 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami