Sedikit Waktu Lagi Warga Malaka Punya Pemimpin Baru

NKRIPOST, MALAKA- Meski Pilkada Malaka menyisahkan gugatan SBS-WT sebagai pihak yang kalah dalam perhitungan suara pada 9 Desember 2020, akan tetapi, sedikit waktu lagi, Warga Kabupaten Malaka mempunyai pemimpin yang baru.

“Sehingga, warga Malaka tidak boleh terprovokasi dengan isu-isu atau informasi yang beredar yang membingungkan dan pada gilirannya memecah belah persatuan dan kebersamaan warga Malaka,” kata Addy Bere, tokoh pemuda asal Kecamatan Rinhat dalam keterangannya yang dikirim via pesan whatsApp dari ponselnya, Sabtu (20/2/21) sore.

Terkait gugatan di MK, kata Addy sedang berjalan sesuai prosedur dan mekanisme hukum. “Dan itu, kita serahkan ke MK sesuai kewenangannya. Ini negara hukum, sehingga kita wajib menghargai proses hukum,” tambah Addy.

Loading...

Dikatakan, warga Malaka patut berbangga karena sudah terlibat dalam pesta demokrasi, Pilkada Malaka 9 Desember 2020. Warga Malaka punya hak untuk menggunakan hak pilih, tanpa dihambat atau dilarang pihak mana pun. Sehingga hasil pemilihan itu sudah ditentukan dan diperoleh mulai dari tempat pemungutan suara (TPS) yang ditandatangani para saksi kontestan peserta Pilkada hingga penetapan rekapitulasi perhitungan suara KPU tingkat kabupaten.

Dengan demikian, kata Addy proses politik ini patut dihargai sambil menunggu jadwal pelantikan pasca MK memutuskan penyelesaian gugatan yang sudah diterima, beberapa waktu lalu. “Yang pastinya, Malaka punya pemimpin sedikit waktu lagi,” ujar Addy (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *