Sawah Di Beitere Sadi Rawan Dimasuki Hewan, TNI Pos Asulait Bantu Warga Buat Pagar Keliling

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Rk 744/SYB pos Asulait membantu warga dalam pembuatan pagar keliling sawah di Beitere

Nkripost, Atambua – Wujudkan kepedulian, personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Rk 744/SYB pos Asulait membantu warga dalam pembuatan pagar keliling sawah yang bertujuan terhindar dari masuknya hewan seperti sapi yang akan masuk ke dalam sawah dan memakan padi yang telah ditanam di dusun Beitere Desa Sadi Kecamatan Tasifeto Timur, kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider Khusus 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian dalam rilis tertulisnya, Jumat (05/02/2021).

Loading...

Dikatakannya, kegiatan pembuatan pagar keliling sawah tersebut sangat sederhana dan mudah, dimana hanya memanfaatkan bahan yang ada di sekitar yakni dengan menanam kayu Gamal keliling dan pagar menggunakan batang gewang yang bertujuan agar terhindar dari hewan seperti sapi yang akan masuk kedalam sawah dan memakan hasil tanaman padi para warga.

Terpisah, Danpos Asulait Serka Richardo menyampaikan bahwa telah mengirim satu personil dari pos Asulait yaitu Pratu Osias Ono untuk membantu masyarakat bekerja membuat pagar keliling sawah sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan di daerah perbatasan.

Sementara itu, Nikodemus Mauleto (31) selaku pemilik lahan yang telah dibantu dalam pembuatan pagar keliling sawah tersebut mengucapkan banyak terima kasih kepada personil pos Asulait yang dengan sukarela membantunya.

“Kalau tidak di kasih pagar maka sapi akan masuk dan makan semua padi saya.” tuturnya

“Harapan saya kepada personil Pos Asulait adalah semoga selalu kompak dengan masyarakat seperti saling membantu jika ada yang membutuhkan bantuan,” harapnya.

Nkripost. Agus Tamelab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *