Peredaran Narkotika Jenis Cairan E-Liquit Vave Berhasil Digagalkan BNNP Kalsel

BNNP Kalimantan Selatan

NKRI POST – BANJARMASIN – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Selatan berhasil menggagalkan peredaran narkotika dalam bentuk cairan rokok elektrik (E-Liquit Vave) sebanyak 9 botol.
“Jadi pada bulan lalu kami dan Bea Cukai mendapatkan sebuah kasus peredaran narkotika dalam bentuk cairan rokok elektrik dan berhasil menggagalkannya,” ucap Kepala BNNP Kalsel, Brigjen Pol Jackson Arisano pada acara coffee morning bersama awak media di Kantor BNNP Kalsel, Banjarmasin, Kamis (04/2/2021).

Menurutnya, kasus tersebut dalam tahap berkoordinasi dengan pihak Unit Pelayanan Bandar Udara (UPBU) Syamsudin Noor dan Bea Cukai dalam melakukan langkah-langkah pemeriksaan terhadap 5 orang saksi dan belum menetapkan tersangka.

“Apalagi barang tersebut dikirim dari Belanda ke Banjarmasin dengan melalui jalur udara dan menggunakan alamat fiktif, nama fiktif sehingga belum bisa menetapkan tersangka,” jelas Brigjen Pol Jackson Arisano.

Selain itu, bahan cairan E-Liquit Vave setelah diperiksa dilaboratorium BNNP Kalsel, dari 9 botol cairan ada 8 botol cairan yang dinyatakan berisi Tetrahydrocannabinol (THC) atau mengandung narkotika.

Oleh sebab itu diharapkan bagi para pendistributor, penjual rokok vave ataupun e-liquit agar berhati-hati, waspada jangan sampai terlibat didalam penjualan e-liquit yang mengandung jenis narkotika.

Karena upaya dari sindikat narkotika melalui jenis produk e-liquit vave pasti akan terus berupaya sehingga bisa dimasukan dalam kemasan dan merek jenis lainnya.

Loading...

“Mari semua pendistributor agar benar-benar waspada terhadap peredaran cairan e-liquit vave mengandung narkotika. Kalau bahannya tidak jelas melapor ataupun menolak upaya-upaya penjual untuk kepentingan masyarakat,” pungkas Brigjen Pol Jackson Arisano.

REPORTER : YUSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *