Rutan Jepara Terima Penghargaan Terbaik Pertama Pelaksanaan Anggaran Tahun 2020

NKRIPOST.COM, JEPARA – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Jepara mendapatkan penghargaan Terbaik Pertama sebagai Satuan Kerja Berkinerja Terbaik dalam Kinerja Pelaksanaan Anggaran Tahun Anggaran 2020 katagori PAGU 5-20 Milyar Rupiah dari Kementerian Keuangan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Kudus. Bertempat di Kantor KPPN Kudus, Bapak Sukamto selaku Kepala Subsie Pengelolaan mewakili Kepala Rutan Jepara menerima langsung piagam penghargaan pada Selasa, 10 Maret 2021 yang diserahkan oleh Petugas dari KPPN Kudus.

Kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan Stakeholder’s Day KPPN Kudus 2021 dan dihadiri oleh 26 (dua puluh enam) satuan kerja yang tersebar dari 3 (tiga) kabupaten yaitu: Jepara, Kudus dan Demak.
“Alhamdulillah Rutan Jepara mendapatkan perhargaan ini berkat kerja keras kita semua, ini adalah Kerja Tim. Kita Wajib Pertahankan di Tahun depan”, ucap Kepala Subsie Pengelolaan dengan rasa bangga.

BACA JUGA:

Sambang dan Sambung Silaturahmi Rutan Jepara Dengan BLK Kabupaten Jepara

Penghargaan tersebut di golongkan menjadi 3 katagori yaitu Satker dengan IKPA Pagu DIPA tinggi, Satker dengan IKPA Pagu DIPA sedang, dan Satker dengan IKPA Pagu rendah. Sebagai instrumen penilaiannya terdiri dari 13 (tiga belas) aspek penilaian yaitu mengenai revisi DIPA, Deviasi Hal III DIPA, Pagu Minus, Data Kontrak, Pengelola UP dan TUP, LPJ Bendahara, Dispensasi SPM, Penyerapan Anggaran, Tagihan, Output, Retur SP2D, Perencanaan Kas, dan Kesalahan SPM.

Penghargaan ini diharapkan bisa memacu semangat para pegawai Rutan Jepara terutama untuk bagian perbendaharaan agar bisa menjadi lebih baik lagi. Kedepannya agar prestasi ini bisa terus dipertahankan dan mampu meningkatkan kinerja para pegawai Rutan Jepara. Karena ini merupakan pertama kalinya, Rutan Jepara mendapat penghargaan pelaksanaan anggaran terbaik pertama di tahun 2020 tentu hal ini merupakan prestasi yang luar biasa yang didapatkan pada awal tahun ini. Selanjutnya, semoga Rutan Jepara bisa mendapatkan prestasi-prestasi lainnya, Aamiin.

NkriPost – Purnomo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *