RUSAK Parah Jalan Nalumsari, Pemkab Jepara Tutup Mata

NKRIPOST.COM – JEPARA | Jalan rusak parah dan membahayakan, mungkin kata itu yang patut kita ucapkan ketika melewati jalan raya Nalumsari – Gebog. Jalan yang menghubungkan dua kota Kabupaten Jepara dan Kabupaten Kudus ini rusak parah.

Lubang-lubang menganga besar dan dalam di mana-mana. Kedalaman lubang bahkan bisa mencapai 40 cm dengan panjang setiap titik antara 5 hingga 70 meter. Dari hasil pengamatan di lapangan sedikitnya  ada 8 titik lubang besar di jalan raya Nalumsari – Gebog.

Sampai saat ini Pemkab Jepara, seolah-olah tutup mata dan belum melakukan ada upaya apapun untuk memperbaiki kondisi jalan yang rusak parah ini. Hanya ada papan kecil dari dinas PU yang isinya adalah peringatan kalau banyak lubang. Itupun hanya di satu titik yakni di dekat Balaidesa Pringtulis. Untuk titik-titik kerusakan yang lain tidak ada sama sekali peringatan apapun.

Warga Nalumsari juga sudah gerah dengan hal ini seperti yang diutarakan oleh Wasono. Menurut Wasoro kerusakan jalan raya Nalumsari ini sudah terjadi sejak musim kemarau, yakni di bulan September 2020. Namun, Pemkab Jepara tidak kunjung memperbaikinya.

“Kemana Pemkab Jepara? Kok melihat ada jalan rusak diam saja?” Tanya Wasoro yang diwawancarai di dekat kediamannya. “Seharusnya Pemkab Jepara mengambil langkah antisipatif untuk memperbaiki jalan ini sebelum tiba musim penghujan. Jadi saat hujan dengan intensitas tinggi seperti ini tidak membahayakan pengguna jalan, dengan kerusakan jalan yang semakin parah,” tambah Wasoro.

Pengguna jalan mesti berhati-hati dan berjalan pelan di jalan raya Nalumsari yang rusak parah.

Loading...

Kejadian pengendara motor yang terjatuh akibat kerusakan jalan ini sudah banyak terjadi. Hal ini terutama terjadi saat hujan deras, lubang-lubang besar itu tertutup genangan air yang menutupi lubang-lubang ini. Menurut kesaksian Harsono salah satu warga Kecamatan Nalumsari, sekitar 4 hari yang lalu ada pengendara motor terjatuh karena masuk ke dalam lubang di saat hujan deras, karena pandangannya terbatas.

Peristiwa itu bermula saat pengendara motor yang melaju dari arah Timur menuju ke Barat. Pengendara motor itu terkaget saat menemui jalan yang berlubang hingga tak mampu mengontrol laju kendaraan.

Lubang yang dalam itu membuat pengendara motor terpelanting jatuh. “Kasihan mas saya melihatnya, pengendaranya sampai mengalami luka lecet di kaki dan tangannya. Untungnya tidak ada kendaraan lain yang melintas saat kejadiaini,” ungkap Harsono.

Loading...

Pengendara yang melewati jalan raya Nalumsari dituntut berhati-hati ketika melewati jalan ini. Jalan ini semakin ramai dilalui pengguna jalan seiring dengan masifnya kehadiran pabrik di Mayong dan sekitarnya. Banyak warga Nalumsari yang bekerja di kawasan industri Mayong, menggunakan jalan ini sebagai jalur utama menuju tempat kerja.

NkriPost. – Purnomo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *