Wujud Nyata Manunggal TNI Bersama Rakyat, Personil Satgas Pos Delomil Ikut Turun Ke Sawah

Personil Satgas pos Delomil ikut turun ke sawah untuk membantu mempersiapkan bibit padi yang akan ditanam

Nkripost, Atambua – Dalam budidaya tanaman padi banyak proses yang akan dilalui, seperti penyemaian, penanaman, pemupukan ataupun proses lainnya. Agar tidak terjadi kesalahan dalam menyiapkan bibit, kali ini Pratu Agusto Sila dan Pratu James Pering yang merupakan personil satgas Pos Delomil memberikan pendampingan kepada kelompok tani (POKTAN) Delomil mencabut bibit yang sudah siap tanam di Desa Lamaksenulu, Dusun Dilagusun, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal tersebut di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif RK 744/SYB, Letkol inf Alfat Denny Andrian dalam rilisnya Selasa, (19/01/2021)

Sebagaimana diketahui bahwa Poktan Delomil saat ini sudah mulai menanam padi di lahan sawah milik mereka. Personil Satgas pos Delomil ikut turun ke sawah untuk membantu mempersiapkan bibit padi yang akan ditanam,”kata Dansatgas.

Dansatgas juga mengungkapkan  bahwa kehadiran TNI ini merupakan upaya untuk membantu dan memotivasi petani agar dapat mengolah sawahnya dengan maksimal sehingga penghasilan mereka dapat meningkat pada saat panen nanti. Ia juga berharap dengan semangat tinggi yang dimiliki oleh petani diharapkan akan dapat mensukseskan program swasembada pangan.

Dilain tempat Danpos Delomil Letda inf Iksan menyampaikan bahwa sebagai TNI, pihaknya hadir di tengah – tengah petani seperti saat ini sebagai wujud memotivasi.

Loading...

“Kita berupaya agar penghasilan dan kesejahteraan mereka dapat menjadi lebih baik sekaligus dapat mencapai swasembada pangan yang di programkan oleh pemerintah. Tentunya bukan hanya kegiatan membantu dan mendamoingi petani tanam padi saja, tetapi juga dalam hal kegiatan-kegiatan sosial lainnya,” Ujar Letda inf Iksan.

Marianus Asa yang merupakan Ketua Kelompok Tani Delomil mengatakan, peran aktif TNI sudah sangat dirasakan oleh petani yang ada di wilayahnya.

“Kami sangat senang dan berterima kasih kepada bapak-bapak TNI. Berkat bantuan serta motivasi yang di berikan, kami petani menjadi lebih semangat dan lebih giat untuk mencabut benih padi”, ucapnya.

Loading...

Nkripost. AT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *