Wisata Baru Tambak Romo di Desa Kuwasen Jepara

Wisata Baru Tambak Romo di Desa Kuwasen Jepara

NKRIPOST.COM, JEPARA – Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Covid-19 Angkatan X Kelompok 18 Mitra 2 yang bermitra di Desa Kuwasen, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara adakan acara peresmian Kali Tambak Romo sebagai wisata baru,kemarin.


Kali Tambak Romo ini merupakan sungai di Desa Kuwasen Kecamatan Jepara Kabupaten Jepara yang menjadi salah satu tempat wisata baru yang cocok untuk dikunjungi. Sungai ini belum terkelola secara baik oleh pemerintah desa maupun warga sekitar, sehari-hari sungai ini hanya dimanfaafkan warga sekitar sekedar untuk mengairi sawah dan mencuci pakaian.


Melihat kondisi sungai yang masih belum terkelola dan belum adanya destinasi wisata di desa tersebut, tim KKN berinisiatif untuk mengembangkan sungai tersebut sebagai destinasi wisata bagi Desa Kuwasen dengan melakukan bersih sungai dan pemasangan plang.

BACA JUGA:

Taman Lokajaya Tengguli Tempat Hits Instagramebel Baru di Jepara

KKN UNISNU Jepara, Adakan Pelatihan Pengolahan Ikan Asap Secara Modern

KKN UNISNU Kelompok 18 menggandeng Pihak Pemerintah Desa Kuwasen terutama Kepala Desa, RW dan RT setempat. Tak lupa pula mengajak beberapa komunitas pemuda di Desa Kuwasen diantaranya Pemuda GP²R, Pemuda Chatero, Pemuda GTP untuk ikut turut serta dalam acara peresmian wisata dan bersih-bersih sungai.


Acara peresmian pembukaan wisata baru ini ditandai dengan adanya penyerahan tong sampah secara simbolis oleh perwakilan mahasiswa KKN Kelompok 18 kepada Kepala Desa Kuwasen.

Loading...

Mengenai program kegiatan kemitraan yang dilaksanakan oleh KKN UNISNU Kelompok 18 menurut Bapak Mazroatul Khoir, S. Pd. selaku Kepala Desa Kuwasen mengaku bahwa : “Sebetulnya mengenai gagasan untuk mengembangkan Kali Tambak Romo sebagai destinasi wisata sebenarnya sudah di agendakan dalam beberapa tahun yang lalu dan sudah masuk dalam anggaran desa akan tetapi agenda tersebut tidak dapat terlaksana karena terjadinya pandemi Covid-19”. Maka dari itu, Bapak Kepala Desa sangat mendukung penuh gagasan dari KKN UNISNU Kelompok 18 ini dalam upaya pengembangan dan peresmian wisata Kali Tambak Romo di Desa Kuwasen ini.

NkriPost. – Purnomo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *