Wali Kota Ibnu Sina Himbau Warga Dimalam Akhir Tahun Beraktivitas Maksimal Jam 22.00 wib

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina

Nkripost, Banjarmasin – Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan bahwa acara apel kesiapan pengamanan perggantian tahun dan juga ingin memastikan suasana Kota Banjarnasin dalam keadaan aman dan kondusif dan juga penegakan protokol kesehatan terutama sekali bagi warga dihimbau agar tidak melakukan perayaan.

” Perayaan pergantian akhir tahun akan berpotensi terjadinya kerumanan massa, ” katanya usai memimpin apel yang didampingi Kapolresta Banjarmasin dan Kodim 1007 /Banjarmasin, Kamis ( 31/12 ) sore tadi.

Loading...

Menurutnya, himbauan tersebut sesuai dengan surat edaran satuan tugas covid-19 dan juga maklumat dari Kapolri.

” Oleh karena itu Kami berharap agar warga tetap di rumah dan berkumpul dengan keluarga, namun bila ada kesibukan kalau bisa maksimum hingga pukul 22.00 wita malam,” himbaunya.

Dan ia juga memastikan untuk warga yang bandel tetap melakukannya bakal ditindak tegas oleh petugas namun tetap dengan cara yang santun.

Disamping itu, ia juga menghimbau agar pemilik cafe agar mematuhi aturan yang ada.

Terpisah, sementara Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendriawan menambahkan bahwa pihaknya setelah mengadakan rapat koordinasi yang digelar pagi tadi, akan membatasi arus masuk yang ada di dua titik yaitu di Jalan A. Yani Km 6 Banjarmasin dan Jalan Perumnas atau Jembatan Terminal Handil Bhakti.

” Pembatasan arus masuk di dua titik tersebut sejak pukul 22.00 wita malam hingga pukul 00.01 wita tengan malam, ” katanya.

Ia juga menambahkan selain menurunkan delapan ratusan personil gabungan pihak juga bersama pihak terkait telah menyiapkan bagi warga yang bandel melakukan kerumunan akan dilakukan rapid test antigen.

” Dan bila hasilnya reaktip maka warga tersebut akan dikarentina, dan pihaknya telah menyiapkan 10 ribu rapid test antigen, ”

REPORTER : YUSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *