TNI-POLRI Tiada Lelah Mengedukasi Masyarakat Di Jepara

NKRIPOST.COM, JEPARA – Satgas Penanganan Covid-19 Jepara Jumat malam, pada hari Jumat  (12/3-2021) kemarin dari 150  orang yang menjadi sampel pemeriksaan PCR, ditemukan 24  orang warga Jepara yang terkonfirmasi Covid-19. Ini berarti positif rate  harian Jepara kemarin mencapai 16  %,  jauh lebih besar dari target WHO.

Walaupun warga yang terkonfirmasi Covid-19 di Jepara nampak seakan melandai, namun sebenarnya  angka positif rate harian Jepara masih sangat tinggi jika dibandingkan dengan patokan WHO sebesar 5 %. Positif rate adalah perbandingan jumalh  kasus positif Covid-19 dengan jumlah tes yang dilakukan.

Jepara, Polri bergerak serentak untuk Tekan Laju Penyebaran Covid-19, Polsek Jajaran Bagikan Masker ke Masyarakat di Wilayah Hukumnya masing- masing

Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona, Polsek Jajaran Polres Jepara Polda Jateng bersama instansi terkait melakukan aksi bagi-bagi master gratis terhadap warga di Jepara, Senin (15/03/2021).

Kapolsek mengatakan, kegiatan yang langsung saya pimpin ini pembagian masker kepada masyarakat pada pagi ini yang merupakan langkah untuk pencegahan virus covid-19 di wilayah Jepara.

“Tujuan kita membagi-bagikan masker ini salah satu langkah atau upaya Polsek Jajaran yang dalam hal ini dilakukan seluruh anggota Polsek untuk mencegah penyebaran virus Corona di Jepara,” kata Kapolsek, selain membagi-bagikan masker, pihaknya juga mengaku melakukan sosialisasi tata cara pencegahan penyebaran virus Corona.

Loading...

“Adapun sasarannya yakni masyarakat yang melintas di jalan di wilayah hukum kita berikan Masker serta sosialiasi untuk menerapkan pola hidup sehat,”ucapnya.

Angka yang nampak melandai ini disebabkan jumlah sampel yang diperiksa relatif kecil  jika dibandingkan dengan target mingguan sebesar 1.270 orang.  Sedangkan pada tanggal 9, 10, dan 12 Maret baru diperiksa 360 orang.

Kapolsek Jepara Kota AKP. I Dewa Mahendra berharap upaya yang dilakukan jajarannya dapat mencegah penyebaran virus Covid-19 di Jepara.

Loading...

“Terpenting itu menjaga kesehatan dan kebersihan diri. Untuk melawan virus ini harus dimulai dari diri sendiri, karenanya kami berharap masyarakat tetap menerapkan Pola Hidup Sehat dengan selalu mencuci tangan,” pungkasnya.

NkriPost – Purnomo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *