Tekad Pengabdian Satgas Pamtas RI-RDTL, Amankan Wilayah Hingga Pelayanan Kesehatan

BAGIKAN :
Pelayanan KeseKesehatan Satgas Yonif RK 744/syb

Nkripost, Atambua – Tidak saja mengamankan wilayah, tekad pengabdian Satgas Yonif RK 744/syb pos silawan terhadap warga binaan di desa silawan kecamatan tasifeto timur kab. Belu. Prov. Nusa Tenggara Timur (NTT) juga diwujudkan dalam bentuk membantu pengobatan warga yang menderita sakit.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Rk 744/syb Letkol Inf Alfat Deni Adrian, dalam rilis tertulisnya Jumat, 08 Januari 2020

Disampaikan Dansatgas, warga atas nama stefianus Kori manek(43) menghubungi Danpos melalui telepon seluler miliknya bahwa ibu kandungnya mengalami luka infeksi bekas tusukan kayu beberapa waktu lalu. sehingga mengalami pembengkakan di kaki dan tidak bisa berjalan.

Danpos Silawan letda Inf Felisianus N. memerintahkan tim kesehatan pratu Aris Setiawan dan satu orang rekan pratu Amri untuk mendatangi rumah pasien tersebut.

“Personel kesehatan Pos silawan, kami perintahkan untuk segera mendatangi rumah pasien ibu Yuliana manek bela (86) di dusun Nanaeklot desa silawan yang mengalami sakit luka karena tertusuk ranting kayu saat bekerja di kebunnya untuk segera diobati.

“Anggota kesehatan bertindak cepat, agar lukanya tidak mengalami infeksi dan semoga secepatnya sembuh, sehingga bisa beraktivitas kembali,” lanjutnya.

“Kemudian takes satgas mengobati ibu Yuliana bela dengan melakukan operasi ringan luka dan mengeluarkan nanah yg ada di dalam telapak kaki sebelah kanan.

Menurut danpos Letda Inf Felix, pemberian pelayanan kesehatan ini merupakan wujud kepedulian kami sebagai Satgas terhadap kesehatan warga di daerah binaan kami. Juga upaya kami untuk melayani kesehatan kepada warga yang siap 24 jam apabila warga membutuhkan bantuan kami.

Ibu Yuliana bela menyampaikan rasa terima kasih sudah membantu menangani sakit lukanya dan berharap agar Satgas selalu diberikan kemudahan dalam pelaksanaan tugasnya.

“Saya berterima kasih atas pengobatan ini, semoga bapak-bapak selalu dimudahkan dalam tugas dan selalu dekat dengan masyarakat,” ucap ibu Yuliana bela.

Nkripost. AT

Publikasi : 8 Januari 2021 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami