Teduhkan Hati, Warga Binaan Rutan Jepara ikuti Kegiatan Siraman Rohani

NKRIPOST.COM, JEPARA – Para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) perempuan mengikuti kegiatan siraman rohani yang diberikan oleh petugas blok perempuan. Kegiatan di blok perempuan ini biasanya dilakukan di mushola khusus perempuan pada hari Kamis. Selain siraman rohani, kegiatan biasanya dimulai dengan pembacaan yasin dan tahlil secara bersama-sama.

Para WBP perempuan mengikuti kegiatan ini dengan khusyu dan penuh khidmat. Kegiatan rohani merupakan bentuk pemenuhan hak kepada para WBP, Kebetulan di Rutan Jepara semua WBP perempuan beragama Islam. Mereka juga bersemangat belajar mengaji dan membaca buku-buku tentang agama.

Di dalam Rutan, mereka memanfaatkan waktu yang ada untuk belajar memperbaiki diri.
Siraman rohani yang diberikan oleh petugas diikuti dengan baik, Mereka juga biasanya berkonsultasi atau bertanya kepada petugas tentang permasalan yang berkaitan dengan agama, sehingga mereka bisa sharing terkait dengan permasalahan yang sedang dihadapi.

Para WBP perempuan yang berjumlah 7 (tujuh) orang mengaku senang dengan kegiatan rohani ini. Selain untuk menambah wawasan, kegiatan ini juga bernilai pahala dan juga ibadah. Sebut saja ia Salma, “Alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini hati saya tambah adem, sudah tidak banyak pikiran lagi, sekarang lebih fokus perbaiki diri, berperilaku baik, dan selalu mendekatkan diri kepada yang Maha Kuasa”, sautnya dengan penuh keyakinan.

Tidak hanya WBP perempuan, WBP laki-laki pun rutin mengikuti siraman rohani dengan mendatangkan penceramah dari Kementerian Agama Kabupaten Jepara. Didampingi Petugas Pembina Kerohanian Bapak Khumaidi kegiatan ini diisi dengan tausyiah, istighosah, dan sholawatan yang diringi tabuhan rebana dari santri Masjid At-taubah Rutan Jepara. Kegiatan ini pun berlangsung dengan aman dan lancar.

NkriPost – Purnomo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *