Sufmi Dasco Damaikan Abu Janda Dan Natalius Pigai, Bung Rogger: Prabowo Tak Salah Pilih Sosok Ketua Harian Gerindra

NKRIPOST – JAKARTA Wakil Ketua DPR RI Dr.Ir. Sufmi Dasco Ahmad, SH.MH mempertemukan sosok mantan anggota Komnas HAM Natalius Pigai dan Permadi Arya alias Abu Janda yang belakangan menjadi sorotan publik. Anggota DPR RI dapil Banten III ini kemudian mengunggah moment pertemuan itu di akun instagram miliknya @sufmi_dasco.

“Perkuat Diri Membangun Negeri bersama @natalius_pigai & Abu Janda”, tulis Dasco di keterangan unggahannya tersebut.

Menanggapi hal itu, fungsionaris DPP Partai Gerindra yang juga adalah Alumni Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Hambalang, Bung Rogger Evantino mengungkapkan bahwa sosok Sufmi Dasco merupakan pilihan tepat Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk menjadi Ketua Harian di partai berlambang kepala burung garuda tersebut.

Loading...

Ditemui di City Walk Sudirman, Bung Rogger yang merupakan mantan staf Ketua Umum Gerindra I Almarhum Prof.Dr.Ir.Suhardi ini membeberkan sejumlah keunikan yang ada dalam diri Sufmi Dasco Ahmad.

“Bang Dasco itu tipikal orang yang ‘Talk Less do More’ (Sedikit Bicara, Banyak Actionnya). Tidak heran bagi kami di Gerindra. Sosok beliau sangat humanis dan memberi keteduhan bagi semua pihak. Selama untuk kepentingan dan keutuhan bangsa, senior – senior kami di Gerindra mengajarkan kami untuk terus memberi dampak positif bagi setiap orang”, ujar pria asal Maumere, Nusa Tenggara Timur ini.

Bung Rogger

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa sosok Sufmi Dasco Ahmad cukup dipercaya oleh Ketua Umum Prabowo Subianto dengan diberinya sejumlah jabatan dan posisi strategis baik di legislatif maupun di partai bahkan diluar partai.

“Karena faktor memberi kesejukan itulah, Bang Dasco dipercaya menjadi Wakil Ketua DPR RI, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, bahkan Rektor Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) menggantikan almarhum dr. Boyke. Tak hanya itu, puluhan tahanan aksi demonstrasi pun beliau yang pasang badan sebagai penjamin untuk dibebaskan oleh pihak keamanan beberapa waktu lalu. Artinya Pak Prabowo tak salah pilih Bang Dasco dan semoga kepribadian beliau menjadi contoh untuk semua kader Gerindra di seluruh tingkatan, agar bisa kita bersinergi untuk membangun bangsa dan bisa melewati kemelut pandemi COVID-19 ini”, ujarnya.

Sebelumnya diketahui Abu Janda dan Natalius Pigai sempat berseteru di media sosial yang kemudian berujung pada laporan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke Bareskrim Polri.

Abu Janda dilaporkan dengan dugaan ujaran rasialisme lewat akun twitter-nya dan terdaftar dengan nomor LP/B/0052/I/202/BARESKRIM pada tanggal 20/1/2021. *(BR_77)

PEWARTA : NKRIPOST BIRO JAKARTA
PUBLISH BY : ADMIN MEDIA KORPS NUSANTARA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *