Rayakan Hari Turunnya Ilmu Pengetahuan, Personel Satgas Pamtas Beragama Hindu Laksanakan Kegiatan Ibadah

Nkripost, Atambua – Dalam rangka marayakan hari raya Saraswati, personel Satgas Pamtas Yonif Raider Khusus 744/SYB yang beragama Hindu melaksanakan kegiatan ibadah bersama di Pura Giri Satria Nantha yang terletak di tengah Mako Yonif RK 744/SYB di Desa/Kelurahan Manleten Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya, Sabtu (30/01/2021).

Dikatakannya, Personel Satgas melaksanakan ibadah dalam rangka memperingati Hari raya Saraswati bagi umat Hindu.

” Ibadah bersama yang dilaksanakan di Pura Giri Satria Nantha diikuti oleh Dankipur 3 pos Dafala, Danpos Asumanu, Pakum dan Dantonkom Satgas beserta umat hindu lainnya yang berada di Mako Yonif RK 744/SYB.” jelasnya

Terpisah, Dankipur 3 pos Dafala Satgas Yonif RK 744/SYB Lettu Inf I Gusti Saputra, S.H mengatakan bahwa pada hari saraswati dilakukan pemujaan pada Dewi Saraswati sebagai Dewi Ilmu Pengetahuan.

“Hari Raya Saraswati adalah hari turunnya Ilmu Pengetahuan. Umat Hindu Dharma merayakannya setiap 210 hari, dengan menggunakan perhitungan kalender Bali pada Sabtu (Saniscara), Umanis (Legi), Watugunung.” ungkapnya

Loading...

Sementara Danpos Asumanu Lettu Inf Ida Ketut Kemenuh mengatakan bahwa tujuan dari ibadah di hari raya Saraswati adalah untuk kemakmuran, kemajuan, perdamaian, dan meningkatkan keberadaban umat manusia.

Nkripost. Agus Tamelab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *