Rakyat Menangkan Pilkada Malaka

NKRIPOST, MALAKA- Pilkada Malaka akan berakhir pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malaka akan menetapkan pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati terpilih di Pilkada Malaka pasca pemungutan suara yang berlangsung 9 Desember lalu. Suksesnya Pilkada itu pertanda kemenangan rakyat.

Praktisi media Kabupaten Malaka, Mans Nahak kepada wartawan, Kamis (18/3/21) menilai keberhasilan pelaksanaan Pilkada Malaka sebagai kemenangan rakyat dalam pesta demokrasi lima tahunan.

“Ini keberhasilan berpesta demokrasi dan juga kemenangan rakyat. Rakyat menangkan Pilkada Malaka,” kata Mans selaku Koordinator Media Tim Koalisi Kerakyatan Pemenangan Paslon Bupati Dr. Simon Nahak, SH, MH dan Wakil Bupati, Louise Lucky Taolin yang akrab dikenal Kim Taolin dengan tagline SN-KT.

Dijelaskan, keberhasilan Pilkada Malaka terukur melalui beberapa hal di antaranya, angka partisipasi pemilih yang tinggi dan suasana kehidupan masyarakat yang kondusif selama proses dan tahapan Pilkada hingga saat ini. Selain itu, KPU juga menjalankan tugasnya sebagai penyelenggara dengan berpandu pada protokol kesehatan Covid-19. Sehingga, pilkada kali ini mewujudkan pesta demokrasi yang aman dan sehat.

Selanjutnya, keamanan dan kenyamanan yang terjadi selama Pilkada berlangsung menjadi wujud keberhasilan adanya peran serta semua elemen masyarakat dalam menjalin hubungan dan komunikasi dalam seluruh kepentingannya.

“Dan itu salah satunya terwujud dalam angka partisipasi pemilih yang tinggi ketika dibandingkan dengan Pilkada kali lalu,” tandas Mans. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *