Program 100 Hari Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Fokus Tuntaskan Kasus Perhatian Publik

Program 100 Hari Calon Kapolri Komjen Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Fokus Tuntaskan Kasus Perhatian Publik

Nkripost, Jakarta – Calon Kapolri Komjen Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., telah menyiapkan program 100 hari kerja sebelum resmi menjabat sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.Si. Salah satunya fokus menyelesaikan kasus-kasus yang menjadi perhatian publik.

Pernyataan tersebut disampaikan Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo saat uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri yang berlangsung di Komisi III DPR RI, Rabu (20/1/21).

“100 hari ke depan tentunya kami sudah menyiapkan program-program yang langsung tentunya bisa kami laksanakan, salah satunya adalah penuntasan kasus-kasus yang menjadi perhatian publik yang saat ini ditunggu-tunggu,” jelas calon Kapolri Komjen Pol. Listyo Sigit di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

Selain itu, Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo juga akan melakukan beberapa perubahan atau reformasi di institusi kepolisian. Termasuk mengubah postur pelayanan di Kepolisian Sektor (Polsek).

“Beberapa perubahan, bagaimana fungsi polsek untuk bisa menjadi basis resolusi ke depan akan segera kami lakukan. Dan beberapa kegiatan termasuk bagaimana segera mengubah postur pelayanan, transparansi segera kami lakukan,” tutur Jenderal Bintang Tiga itu.

Mantan Kapolda Banten itu pun berharap dapat mewujudkan seluruh program kerja yang disampaikan dalam uji kelayakan dan kepatutan dengan tepat waktu.

“Mudah-mudahan semuanya bisa tepat waktu sehingga ada yang bisa kami lakukan dalam 100 hari, jangka menengah dan jangka panjang,” jelas Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo.(polri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *