Prof Dr. H.Muhammad M.Pd. MS Sebut Provinsi Pulau Sumbawa NTB Akan Segera Terbentuk

Prof.Dr. Haji Muhammad,M.Pd.MS

NKRI POST, NTB – Guru Besar Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram Nusa Tenggara Barat ( NTB) Prof.Dr. Haji Muhammad,M.Pd.MS, menyatakan Pulau Sumbawa NTB akan segera dimekarkan menjadi Provinsi Sumbawa.

Demikian dikatakan Guru Besar UIN Mataram NTB Prof. Dr. Haji Muhammad,M.P.d,MS kepada wartawan media ini pada Senin( 8/2/2020) di Mataram NTB.

Guru Besar dalam bidang Ilmu Teknologi Pendidikan UIN Mataram itu menjelaskan bahwa di Provinsi NTB ada 2 pulau besar yaitu pulau Lombok dan Pulau Sumbawa.

Kedua pulau ini terpisah oleh Selat Lombok dan Selat Sumbawa.

Sehingga dalam perjalanan selaman ini masyarakat kerap menggunakan jasa penyeberangan KM Fery atau pesawat udara saja karena jembatan penghubung kedua pulau ini belum ada.

Bahwa untuk meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat maka dipandang perlu pulau sumbawa akan segera untuk dimekarkan menjadi Provinsi Sumbawa.

Loading...

Putra Indonesia kelahiran NTB itu menambahkan bahwa untuk terbentuknya sebuah Provinsi di Indonesia tentu ada syarat- syaratnya.

Pulau Sumbawa jelas telah memenuhi syarat untuk terbentuknya sebuah provinsi baru.

yaitu minimal 5 Kabupaten/Kota.ujar Dosen UIN yang murah senyum itu.

Loading...

Di pulau Sumbawa Ada 5 Kabupaten/Kota yang akan bergabung menjadi Privinsi Sumbawa yaitu Kabupaten Bima. Kota Bima.Kabupaten Dompu. Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat.ungkap Dosen yang berwajah ganteng itu.

Menurut rencana ibu kota provinsi baru itu akan berada di Sumbawa yang kini menjadi ibu kota dari Kabupaten Sumbawa.

Adapun jumlah penduduk calon provinsi baru itu sudah me ncapai 1540 Juta jiwa lebih yaitu mencakup 20 % dari total penduduk NTB.

Ada 8 Provinsi di Indonesia yang dimekarkan tutupnya.

Taqwa NTB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *