Polres Jepara Terus Ingatkan Protokol Kesehatan, Karena Warga Yang Terkonfirmasi Jauh Lebih Tinggi dari Patokan WHO

NKRIPOST.COM, JEPARA – Berdasarkan penelusuran NKRIPOST.COM dari pasien yang diumumkan terinfeksi tersebut terdapat dua orang warga negara asing dan sejumlah staf yang bekerja di PLTU Tanjungjati B yang tinggal dibeberapa desa di Jepara. Juga terdapat  sejumlah  klaster keluarga dan ASN.

Dengan penambahan tersebut jumlah akumulatif warga Jepara yang terkonfirmasi covid-19 mencapai 6.585  orang. Dari jumlah ini 5.781 orang ( 87,79 %) dinyatakan sembuh, 384 orang ( 5,83 %)  masih dalam status positif terkonfirmasi dan 420 ( 6,38  %) meninggal dunia.

Hasil penelusuran NKRIPOST.COM
dari beberapa warga yang diumumkan terkomnfirmasi Covid-19  terdapat waktu penundaan pengumuman  yang cukup lama.  Bahkan seorang pasien yang telah pulang dari rawat inap di sebuah rumah sakit di Jepara namanya baru diumumkan semalam. Ini menyulitkan dalam melakukan pengawasan bagi para pasien dan juga kontak erat.

Sementara Kabid Pencegahan dan Pengendalian  Penyakit DKK Jepara,  dr Eko Cahyo Puspeno menjelaskan, sebenarnya kecepatan pemeriksaan Swab dan pengiriman dari Puskesmas ke RS saat ini bisa 1 x 24 jam. Bahkan untuk sampel yang  diambil 2 kali bisa jadi dalam 2×24 jam.

Menurut Eko Cahyo Puspeno untuk pemeriksaan sampel dengan  PCR dan feedback notifikasi lewat excell ke Fasyankes,  pengirim bisa 1 –  2 kali 24 jam. Sementara  pengumuman di Gugas Kabupaten lewat format PDF selambat-lambatnya 2 kali 24 jam dari tanggal  diperiksa PCR.

Dalam kondisi Seperti ini Kepolisian Resor Jeparw Selalu Ingatkan Terus Protokol Kesehatan Cegah Covid-19, Kali ini Satlantas Polres Jepara Bagi Masker di Kawasan Pasar dan Tempat Ramai

Loading...

Dalam rangka mengantisipasi meningkatnya penyebaran virus corona di Kabupaten Jepara, Satlantas Polres Jepara Polda Jateng melakukan kegiatan sosialisasi terkait covid-19.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Jepara pagi ini dengan berkeliling di wilayah Jepara Kota, Kamis (18/03/2021).

Selain melakukan sosialisasi covid-19, anggota Satlantas Polres Jepara ddngan dipimpin Kasatlantas AKP Doddy Triantoro, SH., SIK., M.Si juga bagi-bagi masker kepada masyarakat di pinggir jalan dan kawasan pasar.

Loading...

“Kami juga memberikan imbauan agar masyarakat selalu menerapkan pola hidup sehat, dengan menjaga kebersihan lingkungan, kebersihan diri, rajin-rajin mencuci tangan ketika akan memulai dan selesai beraktifitas, jaga jarak fisik dengan orang lain dan juga pakai masker,” ungkap Kasatlantas.

Ditemui terpisah Kapolres Jepara AKBP Aris Tri Yunarko, SIK., M.Si pada kesempatan itu juga menekankan kepada masyarakat untuk mentaati imbauan pemerintah agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Dengan adanya pembagian masker ini kami berharap agar masyarakat selalu menggunakan masker apabila beraktifitas di luar rumah dengan tujuan untuk memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Jepara,” ungkapnya.

NkriPost – Purnomo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *