Perangi Covid – 19, TNI dari Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider Khusus 744/SYB Semprot Disinfektan

Nkripost, Atambua – Dalam upaya mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus Corona/Covid-19, TNI dari Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider Khusus 744/SYB melakukan penyemprotan disinfektan dan sterilisasi di kantor PLN Atambua, Sabtu 06/02/2021.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (7/2/2021).

Dikatakannya, PLN Atambua merupakan fasilitas umum yang banyak orang saling bertemu, baik karyawan maupun masyarakat.

“Kami anggap penting dilakukan penyemprotan disinfektan sebagai langkah awal mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 yang umum dikenal dengan sebutan virus Corona tersebut.” tuturnya

“Tentunya itu dilakukan disamping kewajiban menerapkan 3M (Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan) sesuai anjuran pemerintah di masa pandemi” jelasnya

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Satgas untuk berperan aktif mencegah dan memerangi penyebaran virus Covid-19,” tambahnya.

Loading...

Penyemprotan disinfektan dilakukan oleh Prada Kristoforus Demsi oni dan mendapat pengawasan dari Letda Inf Riki rikardo Asmuruf, dimana penyemprotan berikutnya juga akan difokuskan pada tempat-tempat yang sering dijadikan tempat berkumpulnya massa seperti tempat ibadah, pusat perbelanjaan, lapangan umum dan tempat umum lainnya.

Dansatgas juga mengimbau agar dalam menyikapi wabah nasional non-alam ini masyarakat tetap tenang dan tidak panik. TNI terus melakukan tindakan nyata untuk mencegah dan mengurangi penyebaran Covid-19 ini.

“Biasakan pola hidup sehat, tidak panik namun tetap siaga menyikapi Covid-19,” imbuhnya.

Loading...

Ahmad Z Arif (38) selaku Koordinator Satpam PLN Atambua sangat mengapresiasi atas upaya Satgas dalam memerangi penyebaran Covid-19, dirinya pun telah melaporkannya kepada pihak manajemen tentang kegiatan tersebut.

Sementara, Carlos Das Neves (55) selaku Manager PLN Atambua sangat berterima kasih dan mengapresiasi penyemprotan disinfektan tersebut.

“Kami sangat berterima kasih banyak kepada Tim TNI dari Mako Satgas yang telah mengadakan penyemprotan disinfektan, semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan demi mencegah dan menghentikan penyebaran Covid-19 sehingga situasi di Indonesia bisa segera pulih dan masyarakat dapat beraktifitas normal seperti biasanya.” ungkapnya

Nkripost. Agus Tamelab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *