Gabung Ke Gerindra, Eurico Guteres: Saya Kembali Ke Rumah Induk Indonesia Raya

Foto: Mario Vieira, Eurico Guterres, S.E.,M.M Ketua DPD Gerindra Provinsi NTT Ir. Esthon L. Foenay, M.Si

NKRIPOST – NTT | Eurico Guterres, S.E.,M.M. secara resmi telah bergabung bersama Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA). Hal tersebut ditandai dengan penyerahan Kartu Tanda Anggota (KTA) oleh Ketua DPD Gerindra Provinsi NTT Ir. Esthon L. Foenay, M.Si di kantor DPD Gerindra Nusa Tenggara Timur bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun Partai Gerindra yang ke-13, Sabtu 6/2/2021.

Eurico Guterres yang merupakan tokoh pro integrasi Timor Timur ini ditemui setelah penyerahan KTA di sekretariat DPD Gerindra NTT, Eurico membenarkan bahwa kini dirinya sudah kembali ke rumah induknya.

Loading...

“Atas desakan dari akar rumput kini saya sudah kembali ke rumah sendiri dari pada berkeliaran dimana-mana. Sebagai anak yang lama di luar saya harus mencari jalan lagi untuk kembali ke rumah saya. Kebetulan ada sahabat saya Pak Mario Vieira dan Bapa Esthon Foenay yang saya anggap sebagai orang tua saya, dimana keduanya dimandatkan oleh Bapa Prabowo untuk membangun Gerindra di NTT maka kemudian saya cukup mudah kembali ke Rumah Induk Indonesia Raya dan seluruh pengurus DPD menerima saya dan teman-teman dengan penuh sukacita”, jelas Eurico.

Sebelumnya Eurico tercatat beberapa kali menjadi pengurus partai politik. Pada kurun waktu tahun 200-2005 dirinya bergabung dengan partai besutan Megawati yakni PDI-Perjuangan. Setelahnya ke Partai Amanat Nasional sampai tahun 2017 dan Partai Perindo, sebelum tahun 2021 secara resmi bergabung dengan Gerindra.

Selain Eurico ada beberapa nama baru yang juga bergabung dengan Partai yang dipimpin oleh Menteri Pertahanan Republik Indonesia saat ini. Sejumlah nama tersebut diantaranya Angelino da Costa, Jonico, Felisberto Amaral, Filomeno de Jesus Hornay dan Kornelis Soi. Nama terakhir merupakan mantan kader PDIP-Perjuangan dan mantan anggota DPRD NTT dua periode. *(BR_77)

PEWARTA : MEDIA KORPS NUSANTARA BIRO NTT
PUBLISH BY : ADMIN NKRIPOST.CO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *