Penanganan Covid 19 Di Kubar Pemkab Jarang Libatkan DPRD, Ahmad Syaiful: Sinergitas Eksekutif Dan Legislatif Harus Dibangun

Dandim Letkol Inf Anang Sofyan Effendi, H. Ahmad Syaiful Acong dan Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo

Nkripost, Kutai Barat – Wakil ketua 1 DPRD Kutai Barat (Kubar) Kalimantan Timur H Ahmad Syaiful SH sebut pemerintah Kubar jarang libatkan anggota DPRD dalam penanganan covid-19.
Hal itu disampaikannya kepada awak media usai mengikuti apel gabungan dalam rangka operasi penegakan disiplin (OPSGAKPLIN) protokol Kesehatan dan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang di gagas Kodim 0912/Kubar berlangsung di halaman Kodim Barong Tongkok Minggu 31/1/2021.

Ahmad Syaiful akrab di sapa Acong yang duduk di DPRD Kubar sebagai wakil ketua 1 dari fraksi partai Golkar mengakui jika anggota dewan jarang dilibatkan untuk mengurus pandemic covid-19.
“Ya meski tidak diikutsertakan langsung menangani pandemic corona, namun secara kelembagaan kita suport  terutama melalui penganggaran untuk kegiatan satgas covid-19 yang dibentuk pemerintah Kubar,”jelas Acong.

Dimana hal ini sangat penting guna memperketat warga yang masuk ke Kubar dan Mahakam Ulu (Mahulu) sebab mayoritas kasus penyebarannya berasal dari pasien yang terpapar  dari luar daerah,”sambungnya.

Dalam apel tersebut dipimpin Dandim Letkol Inf Anang Sofyan Effendi di dampingi Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo dan diikuti tim gabungan terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP, dinas Perhubungan serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan hingga kini masih menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien yang terpapar, setelah tenaga kesehatan tenaga Kesehatan dalam menangani pandemic covid-19.

Masalahnya kasus corona di tanah air ini bisa menembus angka 1 juta kasus positif, sedangkan di Kalimantan Timur sendiri hingga akhir januari 2021 menempati urutan ke-6 secara nasional dan bahkan dari 10 kabupaten Kota di Kaltim tidak ada yang luput dari zona merah corona.

Loading...

“Ya kita berharap agar wabah non alam ini bisa segera sirna dari muka bumi ini agar masyarakat kita bisa beraktivitas kembali sebagaimana biasanya.
Hal itu bisa kita lalui jika masyarakat itu sendiri menerapkan disiplin prokes, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta membiasakan pola hidup yang baik pula, menjaga imunitas dan rutin berolahraga itu penting untuk membentuk daya tahan tubuh, dengan demikian kita bisa memutuskan penyebaran virus corona/covid-19,”pungkas wakil ketua DPRD Kubar H Ahmad Syaiful Acong.

NKRIPOS KALTIM – JOHANSYAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *