Peduli Sesama, JPKP Muara Enim Dampingi BAZNAS Meletakan Batu Pertama ‘Bedah Rumah’

JPKP Muara Enim Bersama BAZNAS

Nkripost, Muara Enim | Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Kabupaten Muara Enim mendampingi Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Muara Enim meletakan batu pertama rumah Busri.

Busri (52) Bin Burniat merupakan warga Desa Padang Bindu, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan yang kurang mampu dan sangat membutuhkan bantuan. BAZNAS Muara Enim merealisasikan bantuan dalam bentuk bedah rumah.

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan dari Baznas Kabupaten Muara Enim,  Syaripuddin mengatakan “bedah rumah kali ini, merupakan bedah rumah ke 38 yang mendapatkan bantuan bedah rumah yang tak layak huni.”

“Semua rumah yang mendapatkan bantuan bedah rumah ini, baik bentuk dan ukurannya semua sama. Ukuran yang akan di bangun seluas 4×6 meter.” terangnya. Kamis, (4/2/2021)

Ditambahkan Syaripuddin “sumber dana pembangunan bedah rumah ini dari zakat anggota TNI Yonif 141 Muara Enim yang diberikan ke BAZNAS Muara Enim. Dimana, BAZNAS Muara Enim sebagai penyalur yang akan diberikan ke masyarakat yang benar-benar membutuhkan.”

Loading...

Lebih lanjut Syaripuddin mengatakan “diharapkan bantuan bedah rumah ini dapat bermanfaat dan juga dapat membantu warga yang membutuhkan,” katanya.

Sementara itu Kasi Pemerintahan Desa Padang Bindu Faizan mengucapkan “terima kasih kepada Baznas Muara Enim dan JPKP Muara Enim yang telah membantu Warga Desa Padang Bindu dalam pembangunan bedah rumah ini.”

“Mudah-mudahan dalam pembangunan ini lancar sampai selesai sesuai harapan kita bersama,” ucapnya.

Loading...

Ditempat yang sama, ketua JPKP Kabupaten Muara Enim Zulpadli Azim SPd mengatakan “JPKP Muara Enim merupakan pelayan masyarakat. Dalam program bedah rumah ini atas nama JPKP Muara Enim mengucapkan sangat berterima kasih pada BAZNAS Muara Enim.”

“Program bedah rumah BAZNAS Muara Enim ini diharapkan dapat terus berlanjut. Dimana, program ini sangat membantu dan menyentuh masyarakat sekali,” pungkas Zulpadlil. (YG).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *