Pastikan Wilayah Kedaulatan NKRI Aman, Satgas Pamtas RI-RDTL Terus Laksanakan Patroli

Nkripost, Atambua – Sebagai wujud Soliditas dan Sinergitas TNI Polri dalam komitmen menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah negara Indonesia, personel TNI dari pos Turiskain Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB melaksanakan patroli patok batas negara bersama dengan Kepolisian sektor pos Turiskain Wilayah Batas Negara dan wilayah Perbatasan RI-RDTL.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Jumat (29/01/2021).

Pen pos TURISKAIN
SATGAS PAMTAS RI-RDTL sektor Timur YONIF RK 744/SYB pos Turiskain melaksanakan patroli Patok batas Negara seperti CBDRF,BSP,dan PBN.
Patroli Patok Kali Dilaksanakan Bersama Dengan kepolisian sektor pos Turiskain.

Dikatakannya, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin dan wajib untuk dilaksanakan sebagai satuan tugas pengamanan perbatasan guna mengecek keberadaan patok di wilayah perbatasan Indonesia dan Timor Leste tidak bergeser, rusak ataupun hilang oleh ulah manusia maupun faktor alam.

“Kegiatan patroli dilakukan bersama dengan Kepolisian sektor pos Turiskain, tujuannya untuk memastikan kondisi patok yang menjadi tanggung jawab sektor pos Turiskain.” jelasnya

“Curah Hujan yang tinggi seperti saat ini bisa saja menyebabkan perubahan kondisi dan letak patok akibat Abrasi dari sungai Malibaka yang meluap.” tuturnya

Loading...

Lebih lanjut Dansatgas mengatakan, dari hasil laporan pos Turiskain bahwa pengecekan patok bersama dengan pihak Kepolisian sektor pos Turiskain berjalan dengan aman dan terkendali.

Terpisah, Serda Ricky Dos Santos selaku Batih Pos Turiskain mengatakan bahwa kegiatan patroli patok tersebut dilakukan 2 kali dalam seminggu guna memastikan patok tersebut aman.

Sementara itu, Bripka Yosua Aprianto menyebut jika patroli bersama antara Kepolisian dan TNI dari Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB Sektor Timur pos Turiskain, meskipun sebelumnya pernah dilakukan bersama Satgas TNI dari satuan sebelumnya yakni Yonif R 142.

Loading...

“Ini sangat baik kita lakukan, selain menjaga sinergitas TNI Polri tentu melalui kegiatan patroli bersama ini kita bisa menjaga perbatasan dengan baik. Patroli berjalan dengan aman lancar, hingga Patok Terakhir.” ungkapnya

Nkripost: Agus Tamelab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *