Manunggal TNI Bersama Rakyat, Personil Pos Denomil Dan Poktan Dilumil Tanam Padi

Pratu Agusto Sila turun ke sawah

Nkripost, Atambua – Di tengah Pendemi wabah Covid-19 Kelompok Tani (Poktan) Dilumil, bersama salah seorang personil pos Delomil yang berada di Jajaran Kipur II, Perbatasan RI-RDTL Sektor Timur, lagi-lagi Pratu Agusto Sila turun ke sawah melaksanakan pendampingan terhadap para petani lakukan tanam padi bersama di lahan pertanian seluas 2 hektar di Desa Lamaksenulu, Dusun Dilagusun, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT)

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya (21/01/2021).

Dikatakannya, dalam masa pendemi Covid-19, para petani di kecamatan lamaknen masih tetap eksis dan tetap bertahan. Ada dua sektor yang tidak bisa berhenti dalam menghadapi situasi saat ini, yaitu sektor pertanian dan kesehatan.

“Oleh karena itu kita harus tetap menjaga ketahanan pangan dengan menggiatkan warga untuk terus bercocok tanam terutama padi (beras) jangan sampai mengalami krisis akibat pendemi Covid-19, dan tetap mengikuti anjuran pemerintah yaitu menggunakan alat pelindung diri (Masker) guna mencegah penyebaran Covid-19”, tutur Dansatgas.

Baca Juga: https://nkripost.com/Wujud Nyata Manunggal TNI Bersama Rakyat, Personil Satgas Pos Delomil Ikut Turun ke Sawah

Di lain tempat, Danpos Delomil Letda inf Iksan menyampaikan bahwa Tujuan dari pendampingan ini untuk memotivasi petani dalam upaya mempercepat masa tanam padi. Sekaligus juga sebagai wujud kepedulian TNI terhadap warga di wilayah binaan.

“Kita harus hadir di tengah-tengah para petani untuk memberikan mereka semangat dalam bekerja dan meningkatkan ketahanan pangan selama pendemi Covid-19 ini”, ungkap Danpos Delomil.

Loading...

“Selain pendampingan menanam padi, kami juga menghimbau kepada petani untuk selalu memakai masker dan mencuci tangan dengan menggunakan air bersih dan sabun setelah melakukan aktivitas.” tambahnya

Sedangkan, bapak Joze Dakunya(62) yang merupakan salah satu anggota Kelompok Tani Delomil menyampaikan rasa terima kasih kepada Satgas Yonif RK 744/SYB, khususnya personil pos Delomil yang telah membantu warga binaannya di Kecamatan Lamaknen dalam menanam padi.

“Kehadiran Satgas Pamtas Pos Delomil disini sangat membantu kami. Mereka seperti bagian dari masyarakat perbatasan. Semoga hal ini bisa berlanjut kedepannya”, ucapnya.

Loading...

Nkripost. AT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *