Kembali Jalin Silaturahmi, Kapolri Kunjungi DPP Rabithah Alawiyah

Kembali Jalin Silaturahmi, Kapolri Kunjungi DPP Rabithah Alawiyah

Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si Di Saat Silaturahmi Bersama Ketua Umum Rabithah Alawiyah Habib Zein bin Umar bin Smith

Nkripost, Jakarta – Dimasa awal jabatan sebagai Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., terus melakukan silaturahmi dengan sejumlah pemuka agama. Kali ini Kapolri melaksanakan silaturahmi ke DPP Rabithah Alawiyah, sabtu (30/1/21).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolri turut didampingi sejumlah pejabat utama mabes polri salah satunya Kadiv Humas Polri, Irjen. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si., serta Kapolda Metro Jaya, Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Muhammad Fadil Imran, M.Si. dan diterima langsung oleh Ketua Umum Rabithah Alawiyah, Habib Zein bin Umar bin Smith yang didampingi pengurus dari DPP Rabithah Alawiyah.

Dalam konferensi pers setelah silaturahmi tersebut, Kapolri menyampaikan akan terus bersama-sama Rabithah Alawiyah dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat dengan menggunakan bahasa umat.

“Bahasa polisi, bahasa hukum yang tentunya perlu ada penerjemah. Beliau ini akan membantu menyampaikan pesan Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) dengan bahasa umat. Hal itu akan membantu menjaga situasi yang lebih kondusif,” ungkap Kapolri.

Disisi lain, Ketua Umum Rabithah Alawiyah Habib Zein bin Umar bin Smith turut menyambut baik hal tersebut. “Dengan dialog, dengan ada bahasa umat, akan lebih memudahkan masyarakat menerima segala edukasi,” ungkap Ketua Umum Rabithah Alawiyah.(polri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *