Kasman MA, Anggota DPRD Muara Enim Desak PT. KAI Untuk Fungsikan Pintu Perlintasan KA

Nkripost, Muara Enim – Alat transportasi darat salah satu nya adalah kereta api (KA) yang banyak digunakan oleh masyarakat banyak untuk berpergian, untuk mengangkut hasil-hasil pertambangan seperti minyak, batubara, dan lain sebagainya.

Akan tetapi, jalur perlintasan kereta api yang melintasi pemukimam warga kerap terjadi insiden kecelakaan. Faktor dari penyebab kecelakaan yang sering kali terjadi adalah dilintasan kereta api yang tanpa palang pintu perlintasan dan juga ada palang pintu perlintasan akan tetapi tidak berfungsi sama sekali.

Bahkan kemarin kamis (25/2/21) sekira pukul 11:30 wib terjadi kecelakaan KA babaranjang menghantam sepeda motor jenis matic yang dikendarai oleh Manurung (66) warga jalan SMB ll diperlintasan KA dekat SMA 1 tepat nya di kelurahan Pasar 1 Muara Enim yang mengakibatkan korban meninggal dunia saat di rawat dirumah sakit.

Pada hari yang sama juga sekira pukul 18:30 wib (magrib) selang beberapa jam terjadi juga insiden diperlintasan Pelitasari kelurahan Pasar 1 Muara Enim dekat TK YWKA, kereta api dari arah Palembang menuju Tanjung Enim menabrak motor jenis sport yang dikendarai oleh Fatrisius Marbun (16) seorang pelajar warga Btn Air Lintang Muara Enim, yang mengakibatkan motor ringsek dan diseret puluhan meter untung saja pengendara bisa selamat.

Terkait dengan sering terjadinya kecelakaan diperlintasan tanpa pintu pengamanan bahkan ada pintu perlintasan tapi tidak berfungsi khususnya diwilayah kelurahan Pasar 1 Muara Enim, salah satu warga sekaligus anggota DPRD Muara Enim Kasman MA angkat bicara.

“Saya sudah sering meminta kepada pihak dari PT.KAI dan instansi terkaitnya untuk duduk saling bekerjasama dalam pemanfaatan pintu perlintasan kereta api khususnya di kelurahan Pasar 1 ini yang sering terjadi kecelakaan bahkan saya sudah sampai ke Bandung mengikuti rapat masalah pintu perlintasan kereta api, tapi sampai sekarang pintu perlintasan belum ada walaupun ada akan tetapi tidak berfungsi misal nya pintu perlintasan di dekat SMA 1 Muara Enim.” kata Kasman saat diwawancarai media nkripost diperlintasan kereta api daerah Pelitasari kelurahan Pasar 1 Muara Enim, jumat (26/2/21).

Loading...

Lebih lanjut Kasman mengatakan “saya sangat berharap sekali kepada pihak PT.KAI supaya pintu perlintasan kereta api harus dibuat dan fungsikan, karena tanpa pintu perlintasan atau pun tidak berfungsinya pintu perlintasan nyawa manusia seperti tidak ada artinya,” pungkas anggota DPRD Muara Enim fraksi Nasdem dengan nada geram.
(Yogie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *