Kapolres Jepara Buka Diksar Satpam Gada Pratama Tahun 2021

Kapolres Jepara AKBP Aris Tri Yunarko, SIK., M.Si

NKRIPOST, JEPARA – Polres Jepara Polda Jateng menggelar Pendidikan Dasar (Diksar) Satuan Pengamanan (Satpam). Upacara Pembukaan Diksar Satpam dilaksanakan di Gedung MSTP (Marine Science Techno Park) Undip Ds. Teluk Awur Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara dengan inspektur upacara Kapolres Jepara AKBP Aris Tri Yunarko, SIK., M.Si, Senin (29/03/2021).

Dalam amanatnya Kapolres menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan ini pada dasarnya adalah upaya untuk meningkatkan keterampilan baik perseorangan maupun kelompok dalam hal pengamanan dalam fungsi sebagai satpam.

Beliau berpesan saya berpesan, gunakan kesempatan ini dengan sebaik – baiknya, atur waktu dan jaga kesehatan selama pelatihan berlangsung. Pahami dan jabarkan peraturan Kapolri Nomor 24 Tahun 2007 tentang sistem managemen pengamanan organisasi, perusahaan dan atau instansi lembaga Pemerintah, dalam rangka menyamakan persepsi dalam pembinaan profesi satpam.

Tingkatkan koordinasi antara Satpam dan Kepolisian dengan tujuan agar masing – masing personal bersikap tegas namun tetap humanis demi menciptakan lingkungan kerja yang aman dan nyaman utamanya situasi seperti saat ini pandemi covid-19.

Tugas Satpam sebagai fungsi Kepolisian terbatas maka agar selalu bersinergi dengan Kepolisian dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Loading...

Tak lupa Kapolres menekankan agar selama pelaksanaan kegiatan Diksar Satpam betul-betul menerapkan protokol kesehatan, karena masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Laksanakan pendidikan dengan baik dan taati protokol kesehatan untuk antisipasi Covid-19,” pungkasnya.

NkriPost – Purnomo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *