Kadis Pendidikan Kota Mataram Beberkan Program Pendidikan Unggulan Kedepan

Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram NTB Drs.Haji Lalu Fatwir Uzali,S.Pd. M.Pd

NKRI POST, NTB – Kepala Biro NKRI POST Muhammaf Taqwa sengaja datang menemui Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram NTB Drs.Haji Lalu Fatwir Uzali,S.Pd. M.Pd di ruang kerja nya sekira Pukul 8.30 Wita. Pada Jumat (8/1/2021)di Mataram.

Maksud dan tujuan kedatangan wartawan media ini untuk mempertanyakan kepadanya terkait belajar mengajar dengan tatap muka secara langsung tengah covid-19 belum berakhir.

Lalu bagaimana Sekolah Itu bisa bagus jika fisiknya tidak bagus. Demikian juga bagaimana Pendidikan bisa bermutu jika para guru dan Kasek tidak Profesional mengajar dan tidak berintegritas?.

Sementara Masyarakat berharap Pendidikan harus berkualitas. Berintegritas.
Agar menjadi sekolah yang bergrit. Berprestasi dan Para Kasek diharapkan harus piawai menangai Sekolah yang dipimpinnya.

Demikian pula para guru dan Kasek harus perhatikan dengan serius segala kompetensi.

Loading...

Lalu apa respon Kadis Pendidikan Kota Mataram yang dikenal cerdas itu terhadap sejumlah pertanyaan kritis yang diajukan Wartawan kepadanya. Berikut Liputannya.

Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kota Mataram NTB Drs.Haji Lalu Fatwir Uzali, S.Pd. M.Pd menyatakan Program Pendidikan kedepan adalah skala Prioritas.

Yang merupakan simbosius dan harus bekerjasama. Berintegritas. Berintegrasi. Dan harus betul-betul menjadi acuan kita di Pendidikan. ungkapnya.

Loading...

Kwalitas pendidikan kedepan lanjut Kadis Fatwir akan menjadi lebih perhatian semua orang dan kemudian LPM kita akan tingkatkan.

Kadis Fatwir yang santun itu menjelaskan “Masyarakat juga akan dilibatkan didalam Sekolah.

Dengan harapan masyarakat tidak lagi acuh tak acuh kepada Sekolah. Tetapi masyarakat diharapkan ikut serta berpartisipasi dalam membangun Sekolah.” Terang nya.

Bagaimana caranya?. Menurut Kadis Fatwir perlu disitu adalah guru-guru yang mumpuni, guru-guru yang piawai mengajar dan keramah tamahan kepada masyarakat. Termasuk kepemimpinan para Kepala Sekolah ( Kasek) sebutnya.

Saya lanjut Kadis, 15 tahun menjadi Kasek. Tentu saja sudah merasakan suka dan duka,pahit getir menjadi seorang guru dan sebagai Kasek. Tuturnya.

Diharapkan kepada semua guru dan Kasek supaya sangat piawai menangani Sekolah.

Ada bebarapa hal yang menjadi skala prioritas dan harus menjadi perhatian. antara lain yaitu terkait fisik sekolah. Agar bisa membenahi fisik.tegas Kadis.

Bagaimana sekolah itu bisa bagus jika fisik nya tidak bagus.kata Kadis.

Loading...

Misalnya membenahi ruangan kelas.Renofasi kelas.Kemudian menyempurnakan alat alat pembelajaran.

Berikutnya tentang meubeler. infrastruktur sekolah karena banyak sekali sekolah sekolah negeri. Ungkapnya.

Sekolah Negeri di Kota Mataram ada sebanyak seratus empat puluhan SDN. Ditambah 24 SMP yang menjadi acuan kita kedepannya.tuturnya.

Mereka para Kasek ini lanjut Kadis Fatwir harus memperhahatikan segala kompetensi.

Loading...

Ada 8 dalam pendidikan ini yang harus menjadi grit yang utama pada Dinas Pendidikan.

Kemudian guru-guru juga kita harus ajak bicara .Kita harus sungguh-sungguh mendengar kan suara guru. Dan harus bisa pamahami apa yang menjadi kebutuhan guru.

Kemudian Komite sekolah dan masyarakat mungkin banyak yang belum memahami
secara detail tentang sekolah.

Kita nanti akan bicara dengan para Komite Sekolah agar berpartisipasi terhadap sekolah.

Loading...

Teman-teman Kasek tentu sudah merasakan apa yang menjadi program kita Dinas Pendidikan.

Saya lanjut Kadis baru 2 tahun menjadi Kadis tapi apa yang saya rasakan bahwa teman teman sangat kooperatif.

teman teman sangat terbuka kepada kami di Dinas pendidikan untuk menyampai kan beberapa masalah dengan kepala dingin dan tangan dingin.

ini adalah yang diinginkan oleh hampir seluruh Kasek. Tidak ada lagi hak-hal dalam tanda kutip.Hal-hal yang membingunhkan.Pusing dan takut dengan kantor dinas.

Kadis yang ramah itu berharap kepada teman-teman untuk hadir di kantor dinas adalah sebagai rumah besar mereka. Dan mari didini kita pecahkan masalah secara bersama- sama.
Skala prioritas kita adalah SDM yang segera kita perbaharui dan kita tingkatkan. Termasuk IT atau pada jaman Milenial ini.

Yaitu era 4.0 atau 5.0 ini kita berharap semua guru-guru menjadi guru yang Profesional dan guru yang mumpuni.

Yang harus menjadi prioritas
Infrastruktur sekolah. Kita akan perbaiki habis-habisan. Mulai dari Toilet.Ruang Kelas.Ruang Guru.Ruang Perpustakaan. Halaman sekolah dan lain sebagainya.

Berikutnya keorganisasian yang ada di Sekolah akan kita paketkan bagaimana kerja sama antara guru yang satu dengan guru yang lainnya.

Disitu ada organisasi guru yang disebut MGMP. PKG. Organisasi-organisasi mereka perlu kita perhatikan dengan serius.

Diakui Kadis Fatwir bahwa semua simbosius. elemen- elemen pendidikan ini bisa berjalan dengan baik dan bisa bersinergi.

Kita berharap pemimpin yang baru nanti akan menjadi segala prioritas untuk bisa terus membangun pendidikan di kota Mataram ini.

Terkait Covid-19 Kadis menjelaskan bahwa sudah berkoordinasi dengan forum Komunikasi pemerintah.

Kita sudah rapat dan diijinkan untuk buka kembali sekolah karena sejak bulan maret anak -anak kita belum pernah masuk sekolah.

Kita akan coba pertama dengan simulasi. Dimulai pada tanggal 14 Januari 2021.
Selanjutnya akan dicoba sampai dengan tanggal 27 Januari 2021.

Dalam 2 Minggu ini kata Kadis Fatwir Insya Allah akan menemukan formulasi atau formula pada pelaksanaan tatap muka pada masa covid-19 ini.

Setelah 2 minggu pada bulan Februari 2021 sekolah akan berlangsung seperti biasa. tutupnya.

Taqwa NTB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *