Jerman Jawab Tantangan AS Perkuat Militer Secara Mandiri

Nkripost, Jakarta – Tantangan yang di berikan oleh Presiden Trump pada 2018 lalu dijawab dengan lantang oleh pemerintah Jerman, dengan meloloskan anggaran militer angkatan bersenjata Jerman sebesar 53,03 Milyar Euro atau setara 64 milyar Dollar untuk tahun 2021 ini, anggaran tersebut lebih besar dari yang ditetapkan oleh parlemen German pada desember 2020 yakni sebesar 46.93 milyar Euro.

Memberi kesempatan untuk Jerman membangun kekuatan militernya seperti saat Hitler membangun Wermacht pada 1930 dan bahkan potensinya akan jauh lebih besar dari hal itu.

Mentri pertahanan Jerman mengatakan bahwa Saat ini Bundeswehr tengah bersiap untuk “Perang”, Jerman Bertanggung jawab atas keamanan Eropa, NATO, terlebih Atas Keamanan wilayahnya sendiri.
AS dibawah pemerintahan Trump memang menjalankan kebijakan untuk memperkecil pengeluaran militernya di Eropa, dan memberi kesempatan kepada negara NATO untuk membangun militernya secara mandiri.

Saat ini Jerman bahkan tengah membuat program sukarelawan militer untuk sipil, dimana hal tersebut untuk meningkatkan semangat nasionalisme yang sempat meredup ketika Jerman kalah perang dunia 2, kekuatan Cina dan Rusia adalah hal yang paling di waspadai Jerman saat ini.
saat ini Jerman adalah Negara yang vakum dalam membuat Konflik.

Tapi semua tahu jika Jerman membuat Konflik maka bisa saja mengorbankan ratusan juta Jiwa di medan tempur, sejarah mencatat bagaimana ganasnya perang dunia 1 dan 2 yang dimulai Bangsa Arian ini.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *