Ikut Cerdaskan Kehidupan Bangsa, Satgas Pamtas Bagikan Buku Tulis Gratis Kepada Siswa

Membagikan Buku Tulis Gratis Kepada Anak-Anak Sekolah Di Desa Halimodok

Nkripost, Atambua – Untuk Meningkatkan Minat Belajar Anak-Anak Perbatasan, Pos Fatubesi Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB Membagikan Buku Tulis Gratis Kepada Anak-Anak Desa Halimodok, Kecamatan, Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tengga Timur (NTT).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian dalam rilis tertulisnya, Kamis 14/01/2021.

Ungkap Dansatgas, tujuan dari pembagian buku gratis ini hanya untuk memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak untuk lebih rajin dan giat belajar menuntut ilmu demi meraih cita-cita.

“Semoga dengan yang Satgas lakukan ini dapat membantu mengatasi keterbatasan buku tulis untuk belajar yang menjadi salah satu kendala bagi anak-anak di wilayah perbatasan,” ujar Dansatgas.

Danpos Fatubesi Serka Alamin, yang mendistribusikan langsung pembagian buku tulis sejumlah 13 buah ini mengatakan, dengan kegiatan ini diharapkan anak-anak yang berada di daerah perbatasan RI-RDTL tetap semangat dalam menjalani aktifitas pendidikan baik di rumah maupun di sekolahnya.

Loading...

“Pendidikan merupakan suatu kepentingan yang sangat utama bagi setiap anak dan dibutuhkan kepedulian semua komponen masyarakat untuk memajukan pendidikan anak-anak, karena merekalah nantinya yang menjadi pemimpin bangsa di masa depan,” terang Danpos.

Sementara, kepala sekolah Etmundus Sarin (45) sangat mengapresiasi apa yang dilakukan personel Satgas pos Fatubesi melalui pembagian buku tersebut dan berharap anak-anak sebagai tunas bangsa dalam belajar di sekolah, memiliki moril yang tinggi demi masa depan bangsa dan negara ini.

Nkripost. AT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *