Fenomena Menarik Himbauan Gubernur Jawa Tengah

Hisyam Zamroni

NKRIPOST.COM – JEPARA – Hisyam Zamroni, memberikan petuah bahwa pada hari ini sabtu dan besok pagi Ahad, merupakan fenomeno sosio-hukum yang menarik untuk dijadikan “inspirasi” bahwa sungguh begitu “taatnya” masyarakat terhadap himbauan pak Gubernur tentang “di rumah saja” sebagai salah satu upaya penanggulangan, pencegahan dan pengurangan penularan covid – 19 di Jawa Tengah yang memungkinkan bisa di “remitasi” di kabupaten/kota seperti halnya di Kabupaten Jepara dalam upaya nenurunkan tingkat pencegahan, penularan dan penurunan penularan covid – 19 di Kabupaten Jepara.. kita lihat dan jumpai di pasar pasar “agak lengang”, jalan raya nampak sepi dst..

Beliau setidaknya ada beberapa catatan tentang “mandinya atawa ces plengnya” himbauan pak gubernur kepada masyarakat tentang “dirumah saja”;

Pertama, adalah kepastian himbauan yang memungkinkan masyarakat secara “sadar hukum” bahwa ini adalah aturan yang memberikan harapan bersama “hope-together” bahwa upaya pencegahan covid – 19 adl “upaya bersama” dan sebagai “kepastian hukum lokalitas” bersama yang harus dilakukan bersama sama..

Kedua, sosialisasi yang sistematis dan massif… Dimana pemberitahuan kepada masyarakat ada kepastian dan kejelasan bertindak dlm “mentaati himbauan” sehingga “keserentakan masyarakat” dengan sendirinya “mengikuti alur” aturan atawa himbauan karena kepastian dan kejelasan himbauan yang dikhabarkan kepada masyarakat..

Ketiga- Sinergitas keamanan dan pengamanan yg kompak dan bersatu padu… Gubernur Jateng mempunyai kecerdasan “mengkomunikasikan idenya” kepada pihak Kepolisian dan TNI bagaimana himbauan yang sederhana ini tapi mengena dan menggema tentang “dirumah saja” ada jaminan dan kepastian hukum yang humanis tapi pasti, jelas dan tertib.. yang ahirnya kita lihat seluruh aparar keamanan “bergegas” mendukung dan nyengkuyung gerakan 2 hari “di rumah saja”..

Nah, khusus di jepara “dimungkinkan” himbauan ttg “dirumah saja” ini bisa dijadikan “inspirasi lokal”, — mungkin tidak hrs sama plek programnya, — apa yang sudah dicontohkan oleh pak gubernur dengan model 3 pendekatan diatas… Demi bersama sama dengan rakyat jepara menggerakkan dan bergerak menanggulangi covid 19 di jepara…

Loading...

Kita tidak boleh lelah mencari terobosan terobosan.. toh kita pernah juga mencari terobosan secara ilmiah yaitu dulu pernah dipaparkan hasil Riset Dewan Riset Jepara yg mungkin hrs di buka buka kembali utk di evaluasi dan disesuaikan agar apa yang sdh “diilmiahkan” bisa dilaksanakan secara “nyumrambah” dan “nyata” dengan kemungkinan perubahan perubahan pelaksanaannya dilapangan… karena mungkin variable kasusnya yang sudah melesat berubah..

Saya yakin jepara mampu menurunkan angka covid 19, jika semua orang dan lembaga bergerak bersama utk melakukan protokol kesehatan dg baik dg cara cara yg cerdas dan baik juga… Ok

Ayoo jepara bergerak, pasti bisa, ujarnya.

Loading...

NkriPost – Purnomo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *