Aplikasi SAKTI Mendukung Reformasi Bidang Penganggaran

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar (kedua dari kanan) foto bersama usai memberikan sambutan Bimtek yang diadakan Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Sekretariat Jenderal DPR RI di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Senin (18/1/2021). Foto : Runi/Man

NKRIPOST, JAKARTA – Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Sekretariat Jenderal DPR RI menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi (SAKTI). Aplikasi ini ditujukan dapat membantu dan mempermudah pengelola keuangan negara dalam melaksanakan tugasnya melalui pengembangan aplikasi yang mengintegrasikan semua aplikasi yang sudah ada sebelumnya. Aplikasi ini akan mendukung reformasi bidang penganggaran dan perbendaharaan.

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar dalam sambutannya saat membuka dan meresmikan acara bimtek tersebut menyampaikan, melalui Bimtek SAKTI yang diselenggarakan oleh Pusdiklat ini, diharapkan peserta akan mendapatkan pengetahuan mengenai proses pengelolaan keuangan negara mulai dari proses penganggaran, pelaksanaan, dan pelaporan keuangan menjadi sangat mudah, efisien, dan transparan serta meningkatkan kompetensi dan kemampuan dalam penggunaan SAKTI.

Loading...

“Mengingat pentingnya tujuan dari diselenggarakannya Bimtek hari ini, saya meminta kepada seluruh peserta yang telah mendapatkan surat tugas untuk mengikuti Bimtek ini dapat mengikuti seluruh rangkaian pembelajaran dengan sebaik-baiknya dan aktif dalam setiap sesi diskusi,” papar Indra saat memberikan sambutan Bimtek tersebut di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Senin (18/1/2021).

Berkembangnya era revolusi industri 4.0 dan dengan bergulirnya reformasi bidang penganggaran dan perbendaharaan, inovasi bidang teknologi informasi tidak bisa dihiraukan. Oleh sebab itu aplikasi SAKTI merupakan upaya menjawab tantangan dan perkembangan zaman, ini merupakan inovasi Kementerian Keuangan melalui Direktorat Jenderal Perbendaharaan.

Di akhir sambutan Indra berpesan, agar dalam acara tersebut tetap memeperhatikan protokol kesehatan. “Akhir kata, selamat mengikuti Bimbingan Teknis Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan kelancaran dan kesehatan bagi kita semua,” pungkas Indra.(dpr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *