Uji Coba, Pasar Rakyat Sako Sematang Borang Mulai Beroperasi

Pasar Rakyat Sako Sematang Borang

NKRIPOST, PALEMBANG – Pembeli dan pedagang antusias mendatangi pasar rakyat Sako Sematang Borang terletak dijalan Husin Basri Sako sebelum jembatan 2, pasar yang telah dibuka untuk memenuhi kebutuhan sehari hari masyarakat sekitar di kecamatan Sako dan sematang Borang, yang mulai diuji coba hari Sabtu kemarin (16/1).

Dari pantauan media dilapangan animo masyarakat mendatangi pasar cukup ramai begitu juga pedagang yang telah menyediakan dagangannya untuk memenuhi kebutuhan para pembeli cukup bergairah untuk mendapatkan keuntungan dalam penjualan.

Ditemui diruangan kantor pengelola kepala pasar Dedi Febriansyah mengatakan “Alhamdulillah kemaren setelah koordinasi dan mendapat restu dari pimpinan PD Pasar, mulai beroperasi per hari ini dengan masa uji coba selama 3 bulan, kita lihat animo masyarakat dengan dibukanya pasar ini cukup tinggi. Petak yang tersedia di pasar sako ini sebanyakn184 petak semuanya telah ditempati para pedagang”, ujarnya.

Pasar Sako Sematang Borang ini dibangun oleh dinas perdagangan kota Palembang pada tahun 2019 diatas tanah hibah.

Kepala dinas Perdagangan kota Palembang Hardayani yang sempat mengunjungi dan berbelanja dalam pengamatannya “Alhamdulillah pagi ini saya lihat pengunjung membludak ini pertanda baik bagi pasar ini, harapannya kedepan pasar lebih rame lagi. Masalah harga tidak ada perbedaan dengan pasar lain ini menjadi pasar ini dibutuhkan oleh masyarakat sekitar dan ekonomi rakyat berputar dengan adanya pasar ini”, katanya.

Pasar rakyat Sako Sematang Borang telah dilengkapi dengan fasilitas umum seperti musholla, WC umum, listrik, PAM, ATM centre dan lahan parkir.

Loading...

Koordinator keamanan dan kebersihan Amin Bunyamin mengatakan ” anggota keamanan berjumlah 12 orang dan menjaga selama 24 jam setiap shift berjumlah 3 orang untuk menjaga keamanan pasar agar pembeli dan pedagang nyaman dalam melakukan aktifitasnya selama dipasar. Kita berkoordinasi Kapolsek dan Koramil serta pihak keamanan lainnya untuk memback up kita kalau terjadi hal yang tidak kita inginkan”, tuturnya. (*)

Adi – Nkripost

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *