Surat Rujukan Keluar, Penderita Tumor Akan Di Bawa Ke Palembang

Sudari Wardiana

NKRI POST, BATURAJA – Pemerintah Desa (Pemdes) dibantu perangkat desa dan Badan Perwakilan Desa (BPD) Desa Fajar Jaya Kec lengkiti kabupaten OKU melaksanakan Pengalangan dana ke masyarakat desa fajar jaya Sabtu (20/02/2021) Sore.

Hal ini untuk membantu salah satu warganya bernama Sudari Wardiana (41) warga setempat yang sudah cukup lama terbaling sakit karena mengalami pembekakan didada sebelah kirinya yang di Agnosa dokter adalah Tumor Ammma.

Kepala Desa Fajar Jaya Alfian melalui Sekdes Sumarlin Ismail mengatakan, Pengalangan dana yang dilakukan sesuai dengan hasil keputusan rapat musyawarah yang telah disepakati pada hari Jumat malam (19/02) yang dihadiri seluruh perangkat desa Fajar Jaya.

Dari hasil Pengalangan dana pada sabtu (20/02) terkumpul dana bantuan swadaya masyarakat sebesar Rp 3.583.000,-,”Jelas Sumarlin. sabtu (20/02/2021).

Sekdes Sumarlin Mengatakan, Senin (hari ini) akan ke RSUD Ibnu Sutowo baturaja untuk mengurus surat rujukan sdri Sudari Wardiana untuk kita secepatnya bawa ke rumah sakit palembang.

“Mengingat kondisi beliau kita harus cepat bawa ke Rumah sakit palembang, senin ini kita akan urus surat rujukannya. semoga cepat keluar,”Jelas Sekdes.

Loading...

“Memang. diteruskan sekdes, kita terkendala dana, Khususnya kendaraan (Ambulance) ke Palembang. tapi harus bagaiman lagi. kita akan usahakan semampu kita senin nanti untuk mencarikan nya,”Ujar Sumarlin.

Disaat kebingungan nya Sekdes Sumarlin tidak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada Masyarakat Desa Fajar jaya dan beberapa masyarakat diluar desa Fajar jaya yang telah membantu meringankan beban sdri Sudari Wardiana.

“Atas bantuan dan kepeduliannya yang diberikan masyarakat Fajar jaya dan masyarakat Diluar desa fajar jaya kepada Sudari Wardiana kami seluruh Pemdes Fajar Jaya Ucapkan terima kasih,”Ujar Sumarlin.

Loading...

Untuk diketahui, Sudari Wardiana binti Martan (41) Warga Dusun ll Desa Fajar Jaya Kecamatan lengkiti kabupaten OKU Provinsi Sumatera Selatan Diagnosa menderita penyakit tumor.

Tumor yang sudah membengkak di dada kiri dengan ukuran 4x4x2 cm membuat Ny Wardiana istri mantan Kades fajar bulan kec lengkiti thn 2007 – 2010 ini hanya bisa terbaring lemas di rumah kediamannya. Selama ini dia tidak bisa berobat, karena tidak memiliki biaya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan Patologi Anatom Laboratorium RSIA PRIMA QONITA tgl 16 ferbuari 2021,Sudari Wardiana Diagnosa Tumor mamma dekstra dx susp maligna. Atas saran Rumah sakit Ny
Sudari Wardiana harus dilakukan Operasi di rumah sakit Palembang.

Penyakit Sudari Wardana tersebut mulai dirasakannya sudah 9 bulan yang lalu tepatnya sejak bulan Mei 2020.

Sakitnya semakin parah pada dua bulan belakangan ini. Sang suami yang hanya bekerja sebagai petani, merasa tidak mampu mengobati penyakit yang diderita istrinya tersebut. Selama ini hanya bisa mengobati dengan pengobatan seadanya.

Kini Sudari Wardiana menunggu harapan uluran tangan dari masyarakat yang peduli untuk membiayai dirinya melakukan pengobatan operasi ke Rumah sakit palembang.

Sekdes Fajar Jaya menyampaikan melalui Media ini, Bila ada masyarakat yang ingin berbagi atau perduli untuk membantu sdri Sudari Wardiana. Silahkan menghubungi langsung ke kediamannya alamat Dusun ll Desa Fajar Jaya Kecamatan lengkiti kabupaten OKU Atau Ke No rekening BRI : 5606-01-018532-53-1 A/n M. MUHSON (Suami Penderita Tumor).
dan bisa juga melalui Ke Perangkat Desa Fajar Jaya. ( 4 D 3 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *