Silaturahmi ke PBNU, Kapolri Listyo Sigit Prabowo: Tingkatkan Hubungan Sinergi Umaroh dan Ulama

Ketum PBNU Said Aqil Siraj dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

NKRIPOST, JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan kunjungan kerja pertama ke kantor PBNU. Kunjungan dalam rangka silaturahmi untuk menjaga sinergitas dan soliditas yang selama ini sudah terjalin.

Kapolri didampingi Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo dan Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono. Kapolri diterima langsung oleh Ketum PBNU Said Aqil Siraj dan pimpinan PBNU lainnya di kantor PBNU, Jalan Kramat, Jakarta Pusat, Kamis (28/1/2021).

“Hari ini kami selaku Kapolri yang baru yang kemarin baru dilantik mendapatkan kesempatan untuk menghadap ke beliau selaku pimpinana Ketum PBNU. Dimana memang secara non formal seperti beliau sampaikan, kami sudah cukup lama kenal. Kalau secara formil penting bagi kami untuk berkunjung ke salah satu ormas muslim paling besar, tentunya dalam rangka mensinergikan program-program yang akan kita laksanakan ke depan,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri mengatakan hubungan Polri dan PBNU sudah berjalan dengan baik selama ini. Kapolri berharap dukungan PBNU sebagai salah satu organisasi masyarakat (Ormas) Islam terbesar di Indonesia untuk program-program yang akan dijalankan ke depannya.

“Meningkatkan hubungan sinergi umaroh dan ulama di dalam melaksanakan program-program harkamtibmas karena memang ke depan Polri tidak mungkin bekerja tanpa dukungan partisipasi masyarakat. Oleh karena itu dalam kesempatan ini kami sangat berterima kasih. Beliau memberikan support penuh kepada Polri untuk bersama sama melaksanakan seluruh program-program dalam rangka menjaga stabilitas kamtibmas kita,” ujarnya.

Loading...

Lebih lanjut, Jenderal Listyo mengatakan sinergitas Polri dengan PBNU juga terjalin dari tingkat Polsek sampai tingkat Mabes. Hal itu untuk memastikan seluruh program Polri bisa berjalan dengan baik dengan sinergi bersama PBNU.

“Jadi terima kasih sekali lagi kepada PBNU pusat. Dan kita diberikan akses sampai ke cabang untuk bisa bersinergi. Misal Kapolsek dengan pengurus NU cabang, kemudian Kapolres dengan NU di atasnya, kemudian polda dan Kapolri bersinergi dengan PBNU pusat pak Said Aqil. Itu yang akan kita pelihara dan kita kembangkan dalam rangka memberikan rasa aman terhadap masyarakat,” pungkas Kapolri.(polri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *