Samakan visi dan Persepsi Tata Kelola Keolahragaan, KONI Jepara Akan Gelar FGD

H. Syamsul anwar, SE selaku Ketua Koni Jepara

NKRIPOST.COM – JEPARA – Kegiatan yang akan dilaksanakan pada selasa 2 maret 2021 jam 13.00 wib mendatang akan dilaksanakan di gedung shima setda jepara dengan mengusung tema “implementasi undang-undang nomor 3 tahun 2005 tentang sistem dan tata kelola keolahragaan nasional”.

Kegiatan ini sendiri akan di isi narasumber diantaranya adalah bupati Jepara, Ketua DPRD Jepara, dan Waketum I koni Provinsi Jawa Tengah dengan dengan peserta para mangku kebijakan terkait, pengurus KONI Jepara, cabang cabang olahraga, KOK dan perwakilan tokoh masyarakat olahraga Jepara. Situasi pandemi menuntut tetap mematuhi protokol kesehatan guna menekan penyebaran covid-19 sehingga jumlah peserta undangan yg hadir langsung di batasi dan sebagian via daring.

H. Syamsul anwar, SE selaku Ketua Koni Jepara berharap kegiatan yang akan dilaksanakan ini bisa menyamakan persepsi semua pihak terhadap tata kelola keolahragaan yang ada di kabupaten jepara serta munculnya PERDA KEOLAHRAGAAN.

“Semoga dengan diadakannya focus group discussion ini semua pihak bisa menyamakan pemikiran tentang tata kelola keolahragaan yang ada dikabupaten jepara dengan dapat mengimplemetasikan undang-undang nomor 3 tahun 2005 tentang sistem tata kelola keolahragaan nasional agar pengembangan keolahragaan di kabupataen jepara bisa dilaksanakan secara terencana, sistematis, terpadu, dan berkelanjutan. Karena persepsi yang ada dimasyarakat saat ini adalah masyarakat menumpahkan semuanya kepada koni padahal sebagai pelaksana pembinaan adalah cabang olahraga. Dan sebaliknya persepsi pemerintah yang berfikir koni tidak punya program jelas dengan pengelolaan keuangan yang tidak transparan perlu adanya perbaikan.
Satu sisi yang pemilik program pembinaan atlit adalah cabang cabang olahraga dan kendala klasiknya adalah problem minimnya setimulus anggaran dari koni. Sedang penentu kebijakan besar kecilnya anggaran adalah pemkab selaku pemangku kebijakan.

Peningkatan sinergitas antar steakholder olahraga jepara sangat dibutuhkan dan bisa jadi ini menjadi kunci kekuatan sukses prestasi jepara dalam bidang olahraga. Dengan menggunakan kemajuan tehnologi berbasis sistem IT/website/aplikasi android tentang informasi, sistem database keolahragaan jepara, kejuaraan, sistem pembinaan dan e-bugeting sebagai wujud komitmen pengelolaan keuangan dana hibah keolahragaan jepara bisa terkelola secara akuntabel. Yang saat ini sedang dirancang KONI jepara dengan pihak ketiga diharap menjadi jalan, sarana informasi, edukasi dan transparasi bisa diwujudkan”. terangnya.

Loading...

“Dan dengan terciptanya kesamaan pemikiran maupun gerakan dari semua pihak dalam tata kelola keolahragaan yang ada di kabupaten jepara diharapkan kedepannya jepara bisa menjadi lumbung atlit prestasi nasional maupun internasional”. imbuhnya.

NkriPost – Purnomo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *