Rumah Kediaman SN-KT Tidak Disewakan Jadi Rujab Bupati-Wabup Malaka

Nkripost.com, Malaka – Rumah kediaman Bupati Malaka terpilih, Dr. Simon Nahak, SH, MH dan Wakil Bupati, Louise Lucky Taolin, S. Sos yang akrab dikenal Kim Taolin dengan tagline SN-KT tidak disewakan untuk dijadikan rumah jabatan (rujab). Akan tetapi, dipinjam pakai oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka.

Hal ini disampaikan Bupati Malaka terpilih, Doktor Simon saat tatap muka bersama sejumlah rumpun keluarga di Rujab Bupati Malaka Weleun, Kamis (25/3/21) siang.

Kabag Umum Setda Malaka, Laurensius Bere kepada wartawan, Sabtu (27/3/21) Siang mengatakan Pemkab Malaka sudah mengajukam permohonan pinjam pakai kepada keluarga SN-KT. Atas permohonan yang diajukan, keluarga sudah menyetujui untuk dipinjam pakai sebagai rujab.

Doktor Simon mengatakan SN-KT tetap konsekuen dengan janji dan program kerja yang sudah disampaikan saat kampanye jelang Pilkada, 9 Desember. Ada banyak janji dan program yang sudah disampaikan saat kampanye di antaranya Insentif Tokoh Adat, pembangunan gedung perkantoran dan pemanfaatan rumah kediaman sebagai Rujab Bupati dan Wakil Bupati Malaka.

Itulah sebabnya, keluarga merelakan kediaman agar dipinjam pakai untuk dijadikan rujab. “Iya, kita tidak sewakan. Dipinjam pakai sesuai apa yang sudah disampaikan saat kampanye,” kata Doktor Simon.

Selanjutnya, anggaran sebesar Rp 5 milyar misalnya dipakai untuk sewa rujab bisa dijadikan atau dimanfaatkan untuk kebutuhan pembangunan lain. “Tempat ini, sudah jadi rumah jabatan. Meski sederhana, rumah ini sudah jadi rumah jabatan,” ujar Doktor Simon.

Loading...

Pemkab Malaka menyampaikan terima kasih atas Keluarga SN-KT yang sudah menyatakan kesediaan dalam memberi rumah untuk dijadikan Rujab Bupati dan Wakil Bupati Malaka. Sehingga, sudah dituangkan dalam berita acara pinjam pakai. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *