Polda Papua Barat Buka Penerimaan Polri Jalur Khusus Anak Asli Papua Sebanyak 1.500 Orang

BAGIKAN :

Calon Prajurit Polisi

Nkripost, Manokwari – Polda Papua Barat membuka penerimaan Bintara Polri jalur khusus bagi anak-anak asli Papua (Bintara Noken) di tahun 2021 sebanyak 1.500 orang.

Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol Adam Erwindi mengatakan penerimaan Bintara Noken Tahun 2021 diprioritaskan bagi putra dan putri asli Papua.

Untuk penerimaan 1.500 Bintara Noken, masing-masing dengan kuota polisi laki-laki diterima sebanyak 1.300 orang. Sementara untuk polisi wanita atau Polwan mendapat kuota 200 orang.

“Bapak Kapolda telah memerintahkan kepada jajaran polres melakukan sosialisasi untuk proses seleksi tersebut,” ungkap Kombes Pol Adam Erwindi, Kamis (7/1/21).

Jadwal penerimaan resmi masih dikoordinasikan dengan Mabes Polri.

Program Bintara Noken ini terselenggara atas dukungan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, melalui pemerintah daerah.

Diharapkan, agar penerimaan Bintara Noken didukung oleh masyarakat dan para tokoh adat di Papua Barat. Sehingga Polri dapat merekrut putra dan putri terbaik asli Papua Barat untuk mengabdi menjadi prajurit bhayangkara di tanah kelahirannya. (polri)

Publikasi : 9 Januari 2021 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami