Perairan laut dan Sepanjang Pantai Jepara Tercemar Tumpahan Batubara

Perairan laut dan sepajang Pantai Jepara tercemar tumpahan Batubara.

NKRIPOST.COM, JEPARA – Tumpahan Batu Bara di Perairan Jepara Tidak Ada Hubungannya dengan PLTU Tanjung Jati B menyatakan, tumpahan batu bara yang terjadi di perairan Jepara sejak beberapa hari lalu tidak ada hubungannya dengan PLTU Tanjung Jati B. Besar kemungkinan, batu bara yang tumpah di lautan tersebut milik perusahaan lain.

Deputy Manajer Humas PLN Pembangkitan Tanjung Jati B, Mohamad Grahita menyatakan, selama ini suplai batu bara untuk PLTU Tanjung Jati B, menggunakan kapal Vessel. Sehingga kecil kemungkinan tumpah seperti yang terjadi seperti di perairan Jepara tempo hari bisa terjadi.

“Kapal pengangkut batu bara PLTU Tanjung Jati B selama ini menggunakan kapak Vessel dan bukan Tongkang. Kalau semisal tumpah, berarti kapalnya pasti terbalik,” ujarnya, Senin (18/1/2021).

Ia menjelaskan, kapal Vessel pengangkut batu bara di PLTU Tanjung Jati B merupakan kapal tertutup. Ukurannya juga kebih besar dan mampu mengangkut 70 ribu metrik ton batu bara.
Dengan model itu, baru bara tidak mungkin tumpah saat diterjang ombak. Terkecuali kapal terbalik di lautan.

Sampai saat ini, lanjutnya, kendati cuaca di perairan Jepara tengah memburuk, namun pasokan batu bara untuk PLTU Tanjung Jati B dinyatakan masih aman.

Loading...

Grahita pun menegaskan, di tengah musim gelombang tinggi, aktivitas bongkar batu bara di Jetty (dermaga) PLTU Tanjung Jati B, masih tetap bisa dilaksanakan.

NkriPost – Ponco. S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *