Peduli Korban Bencana, BAZNAS Didampingi JPKP Muara Enim Lakukan Penggalangan Dana

BAZNAS Didampingi JPKP Muara Enim Lakukan Penggalangan Dana

Nkripost, Muara Enim – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Muara Enim bersama DPD DPC Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Kabupaten Muara Enim melakukan penggalangan dana guna meringankan beban bagi korban yang tertimpa bencana.

Penggalangan dana ini tak lain untuk korban gempa, banjir bandang dan longsor di Provinsi Sulbar, Kalsel, Mamuju, Sumedang, Merapi dan Semeru.

Dari pantauan awak media lokasi penggalangan dana, nampak relawan BAZNAS beserta DPD DPC JPKP Kabupaten Muara Enim berbagi tempat untuk melakukan penggalangan dana, yang berlokasi di Bundaran Air Mancur depan stasiun kereta api Kota Muara Enim yang di dimulai dari pukul 08.00 – 12.00 Wib, pada Senin (25/1/21).

Wakil ketua BAZNAS II Muara Enim Drs Syarifuddin mengatakan “pihaknya melakukan penggalangan dana ini untuk para korban gempa, banjir bandang dan longsor.” 

“Nanti hasil dari penggalangan dana ataupun sumbangan ini akan dikirim ke para korban musibah di Provinsi Sulbar, Kalsel, Mamuju, Sumedang, Merapi dan Semeru”

Loading...

Lebih lanjut Syarifuddin mengatakan “kegiatan ini alhmadulillah didampingi juga anggota DPD DPC JPKP Kabupaten Muara Enim. Ini merupakan bentuk kepedulian kita dengan sesama manusia yang menimpa saudara kita di provinsi tersebut. Semoga apa yang kita lakukan dalam menggalangan dana ini bisa untuk membantu korban yang tertimpa musibah tersebut,” kata Syarifuddin.

Sementara itu dilokasi yang sama ketua DPD JPKP Kabupaten Muara Enim, ZulPadlil Azim SPd menambahkan “sangat mengapresiasi atas bantuan dan juga ungkapan prihatin masyarakat Muara Enim terhadap korban yang tertimpa musibah ini. Buktinya, bantuan dari masyarakat dalam penggalangan dana ini cukup antusias.”

“Alhamdulillah hari ini, kami mendampingi BAZNAS Muara Enim dalam melakukan pengggalangan dana untuk korban bencana alam. Sebagai bentuk keprihatinan dan turut berduka atas musibah ini,” ucap Zulpadlil.

Loading...

“Semoga apa yang kita lakukan mendapatkan berkah dari Allah SWT. Dan, bagi keluarga besarku DPD DPC DPAC JPKP Kabupaten Muara Enim tetap lakukan kegiatan untuk melayani masyarakat. Baik kemanusiaan, sosial untuk masyarakat Kabupaten muara enim,” pungkas Zulpadlil. (YG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *