Patroli Kesehatan Rutin Di Gelar TNI Penjaga Perbatasan RI-RDTL

Nkripost, Atambua – Memasuki musim hujan di perbatasan, dalam upaya menjaga kondisi kesehatan masyarakat perbatasan RI-RDTL, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider Khusus 744/SYB Personil Pos Damar Pratu Guntur Riyadi (Takes) melakukan patroli kesehatan di Dusun Aisik Desa Silawan, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilisnya, Rabu (27/01/2021).

Dikatakannya, dalam patroli kesehatan yang dilakukan personel Pos Damar itu bertujuan membantu masyarakat untuk mendapatkan akses pelayanan kesehatan secara mudah.

“Patroli kesehatan ini dilakukan terus menerus secara berkala oleh setiap pos jajaran kita, untuk menjaga dan memastikan kesehatan masyarakat di daerah binaan kita,” jelasnya

Di tempat terpisah Letda Anggun Wahyu Wuryanto (Danpos Damar),
bahwa terbatasnya pelayanan kesehatan di dusun Aisik membuat Warga jarang mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Pengobatan keliling ini merupakan kepedulian Satgas yang disambut baik oleh Warga Kampung sini, sehingga kami rutin berkeliling ke rumah-rumah Masyarakat,” ujarnya.

Loading...

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan Oleh Pratu Guntur Riyadi ( Takes Pos ) meliputi pengecekan kesehatan berupa tensi, gula darah, asam urat dan kolestrol. Selain itu juga, ada konsultasi kesehatan dan pemberian obat secara gratis,

Ibu Albino funan (76),dan Bapak Masius (57) mengucapkan terima kasih atas kegiatan pelaksanaan pengobatan keliling tersebut.

“Kita tidak tahu apabila ada warga yang sakit di rumah, karena kapan saja sakit bisa datang. Dengan kegiatan pengobatan dari Satgas bisa mengobati kita pu warga yang sakit,” pungkasnya.

Loading...

Nkripost. AT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *