Oyeki Siti, Produk Makanan Pengganti Beras Asal Kebumen Kini Tersedia di Toko Trubus

BAGIKAN :
Oyeki Siti

NKRIPOST, KARANGGAYAM – Geliat usaha ditengah pandemi covid 19 tidak serta merta membuat seluruhnya lumpuh atau berhenti total. Namun ada juga yang justru malah meningkat dan bahkan mendatangkan peluang lapangan kerja bagi masyarakat lain.

Seperti halnya produk makanan berbahan singkong dengan brand ‘’Oyeki Siti’ yang kini semakin dikenal luas dan omzet penjualanya pun terus meningkat. Dan bahkan, makanan pengganti beras produk hasil M. Rosyidin dan istrinya Siti warga Desa Kalibening, Dukuh Domas RT 005 RW 002, Kecamatan Karangayam, Kabupaten Kebumen ini sudah tersedia di beberapa Toko Trubus di Indonesia.

’ Alhamdulilah Omzet sudah cukup lumayan, dari sistim pemasaran yang biasa kita gunakan melalui media sosial seperti website, facebook, instragm dan twitter, kini kita bekerjasama dengan PT. Trubus Mitra Swadaya, kedepan produk kita akan tersedia di seluruh toko trubus di seluruh Indonesia’’terang pria yang akrab di sapa Rosy itu, Sabtu 13 Februari 2021.

BACA JUGA:

Produk Oyeki Siti Makanan Pengganti Beras M Rosyidin Terus Meningkat Meski Di Terpa Pandemi

Adapun proses produksinya masih menggunakan peralatan tradisional dengan cara memberdayakan warga sekitar khususnya kaum ibu. Mulai dari proses memilih singkong yang berkualitas, pengupasan,perendaman fermentasi, penggilingan, pengeringan hingga pemasakan sampai proses packing kemasan sehingga siap di pasarkan.

Produk Oyeki Siti Asal Kebumen, kini Tersedia di Toko Trubus

Dijelaskan Rosyidin, Oyeke Siti diproduksi dengan peralatan tradisional namun kualitas produk maupun kehigenisannya dijamin tetap terjaga dan tanpa menggunakan bahan pengawet. Disisi lain, produk yang dikenal makanan ‘’Ndeso’’ ini, dikemas dengan dua kemasan dan harga yang berbeda. Yakni kemasan reguler Rp 20,000 per 500 gram, dan untuk kemasan premium Rp 35000 per 500 gramnya.

Sementara untuk memudahkan para konsumen dalam memasaknya, setiap bungkus kemasan Oyeke Siti, juga dilengkapi petunjuk lengkap, mulai dari cara memasukan bahan kedalam wadah/baskom, hingga nasi singkong siap disajikan.

Loading...

Rosy juga mengatakan sejauh ini perhatian dan dukungan pemerintah Kabupaten Kebumen juga sudah cukup baik, terutama dalam membantu pemasaran. Dimana sebelumnya Bupati Kebumen terpilih H. Arif Sugiyanto turut mempromosikan ke Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali.

‘’ Dengan dukungan dari pemerintah, Saya berharap kedepan produk Oyeke Siti ini bisa menjadi Makanan Khas atau icon Kebumen tentunya,’’pungkasnya.(*)

Nkri KuEkonomi

Terbitkan Pada: 14 Februari 2021 by NKRI POST

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami