Mengutuk Keras Peristiwa Peledakan Bom Di Makasar

Ilustrasi

NKRI POST – Mengutuk Keras peristiwa (ledakan bom) pagi ini yang telah membuat ketakutan di tengah-tengah masyarakat dan telah membuat jatuhnya korban jiwa,” Peledakan yang diduga aksi bunuh diri itu terjadi di depan Gereja Katedral di Makassar, Sulawesi Selatan, tindakan pelaku tidak bisa diberi toleransi karena sangat tidak manusiawi dan bertentangan dengan nilai-nilai ajaran agama manapun. 

Pelaku Teroris itu ibarat pucuk gunung es, akarnya yang besar ada pada radikalisme dan intoleran. Walau tidak semua pengidap radikalisme dan intoleran menjadi teroris, tetapi pelaku terorisme dipastikan bermula dari sikap radikal dan intoleran. Itulah pentingnya “deradikalisasi”.

Kebaikan apa yang diharapkan oleh manusia yang tega berbuat keji terhadap sesamanya yang sedang memuliakan Tuhannya? Bagi mereka, ada perbedaan makna kebajikan. Munculnya teroris, karena kuatnya doktrin-doktrin Keyakinan dan Lemahnya memahami hidup Berbangsa & Bernegara…

Jangan beri ruang buat manusia yang tega dengan keji melukai sesama, segala bentuk tindakan Terorisme dan Radikalisme tidak ada tempat di NKRI.

Iri dengki dan takabur bisa menumbuhkan komunikasi negatif seperti ini:

  • Menyalahkan orang agar dirinya disebut benar
  • Mengkritik agar orang lain jatuh, bukan agar orang lain selamat
  • Bangga jika memakan daging bangkai saudaranya
  • Negatif thinking
  • Tanpa ketulusan komunikasi.

Sebagian besar terror bom bunuh diri dilakukan sebagai senjata dari kelompok yang lemah ( the weapon of the weak), yang ingin menunjukkan eksistensi keberadaannya, sekaligus menakut-nakuti masyarakat.

Loading...

Bom bunuh diri itu sama dengan korupsi habya untuk kepentingan pribadi dan harus dilawan bahkan ketidakadilan yang merupakan cikal bakal terorisme harus dilawan termasuk ketidakadilan penguasa juga harus dilawan tidak dengan cara kekerasan cukup lawan dengan pena dan tulisan.

Semoga pelaku dan otak dibelakang layar segera terungkap..

Semoga manusia Indonesia makin cerdas dan pintar…

Loading...

Semoga kedepan tidak ada lagi orang yang mau mati sangit sia sia karena diperalat orang lain.

AYO JAGA INDONESIA
🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *