Manunggal Dengan Rakyat, Di Sadi TNI Pos Asulait Bersenjata Cangkul Berperang Bersama Warga Turun Ke Sawah

Pratu Osias Ono meratakan tanah milik di sawah Markus Maulaka

Nkripost, Atambua – Personel TNI pada umumnya dikenal secara umum berfungsi sebagai alat pertahanan negara yang selalu membawa senjata dan siap berperang bilamana ada ancaman dari negara lain. Namun berbeda kali ini, dimana TNI dari pos Asulait turun langsung kesawah dengan berbekal cangkul untuk “berperang” dalam mengolah sawah milik warga perbatasan di Kopan Desa Sadi Kecamatan,Tasifeto Timur Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT)

Hal tersebut di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider Khusus 744/Syb Letkol Inf Alfat Denny Andrian dalam rilis tertulisnya Sabtu,(30/01/2021).

Dansatgas menjelaskan seperti yang dilakukan personil pos Asulait Pratu Osias Ono Turun langsung kesawah untuk membantu pendampingan membajak dan meratakan tanah milik di sawah Bapak Markus Maulaka (61) di Dusun Kopan Desa Sadi Kecamatan,Tasifeto Timur.

Menurutnya, ini sebagai bentuk rasa solidaritas dan kepedulian sesama manusia serta bermanfaat dalam meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“kegiatan ini sudah dilakukan sejak Kamis (28/01) lalu dari mencangkul sawah hingga proses membentuk lahan siap tanam pada Jumat (29/01). Inilah wujud kecintaan personel TNI Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB terhadap petani pada warga desa binaan.”jelasnya

Terpisah, Pratu Oasis Ono personel pos Asulait mengatakan meskipun berseragam loreng, dirinya takkan pernah ragu dalam membantu segala kesulitan warga seperti yang telah dilakukannya dengan turun ke sawah dan mencangkul bersama warga lainnya yang berprofesi petani hingga lahan tersebut siap digunakan untuk menanam padi, dimana kegiatan tersebut dilakukan selama 2 (dua) hari.

Loading...

“Kami akan lakukan yang terbaik untuk dekat dan membantu demi bisa meringankan beban warga. Seperti halnya turun ke sawah, apakah mencangkul atau pekerjaan lainnya,” ungkap Pratu Ono.

Diakuinya, dirinya sengaja membantu petani mencangkul sawah agar proses tanam lebih awal dikarenakan sudah situasi saat ini mulai musim hujan.

Ucapan terima kasih dari pemilik lahan Markus Maulaka(61) atas bantuan dan kerjasama TNI dalam proses pekerjaan di sawah miliknya.

Loading...

“Kami merasa bangga dengan Pratu Osias Ono yang dengan seragam lengkapnya rela masuk kesawah untuk membantu cangkul sawah saya. Ini luar biasa bagi saya, semoga kedepan kebersamaan dan kekompakan dengan kami masyarakat semakin kuat.” ucapnya

Nkripost. Agus Tamelab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *