Kunker Perdana Ke wilayah Indonesia Timur, Kapolri Apresiasi Kampung Tangguh Balla Ewako

Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si

Nkripost, Makassar –   Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., didampingi Pejabat Utama Mabes Polri melaksanakan kunjungan kerja ke Sulawesi Selatan dalam rangka mengecek penerapan Kampung Tangguh sebagai upaya penanggulangan penyebaran Covid-19, Kamis (11/2).  


Rombongan Orang Nomor Satu ditubuh Polri itu disambut hangat oleh Kapolda Sulsel, Irjen. Pol. Drs. H. Merdisyam, M.Si., Gubernur Sulsel, Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr., Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, Kejati Sulsel dan Para Pejabat Utama teras Polda Sulsel.  

Kunjungan perdana di wilayah Timur Indonesia tersebut sebagai upaya Kapolri dalam memantapkan penerapan dan pelaksanaan disiplin protokol Kampung Tangguh yang berada di Kota Daeng.  

Dalam kunjunganya, Kapolri mengunjungi Kampung Tangguh atau Balla Ewako di Villa Mutiara. Balla Ewako sendiri diketahui merupakan program yang digagas Polda Sulsel sebagai satu upaya memutus mata rantai Covid-19, serta sebagai pusat informasi dan administrasi untuk pendataan warga yang terdampak pandemi virus corona.  

Pada kesempatan yang sama, Jenderal Bintang Empat tersebut mengapresiasi penerapan Kampung Tangguh Balla Ewako karena mampu menekan angka penyebaran Covid-19. Hal itu terbukti bahwa, Provinsi Sulsel yang tadinya berada pada zona merah kini menjadi zona hijau.(polri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *