Kasal Peritahkan 3 Kopral Marinir Berangkat Sekolah, Apa Alasannya?

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, Peritahkan 3 Kopral Marinir Berangkat Sekolah

Nkripost.com, Jakarta – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. perintahkan kepada tiga prajurit Marinir berpangkat Kopral untuk berangkat Sekolah Calon Bintara Reguler (Cabareg) TNI Angkatan Laut, usai laksanakan latihan halang rintang di Kesatrian Hartono Cilandak Jakarta Selatan. Jumat, (22/01/2021).

Ketiga Kopral Marinir yang beruntung tersebut bernama Kopka Marinir W.Khauri, Kopka Marinir Setyo Budi, Koptu Marinir Kusyanto yang kesehariannya berdinas di Batalyon Infanteri 4 Marinir.

Perintah sekolah terjadi saat Kepala Staf TNI Angkatan Laut beserta rombongan melihat ketiga Kopral tersebut sedang melaksanakan halang rintang, dengan sapa senyumannya Kepala Staf memerintahkan langsung ketiga Kopral tersebut untuk mengulangi latihan halang rintang, tanpa ragu-ragu dengan cekatan Kopral tersebut melaksanakan perintah orang nomor satu di TNI AL dan berhasil melaksanakan halang rintang dengan cepat dan tepat. “Mantap, Tangguh” ucap Kasal pada Prajurit tersebut.

Halang rintang adalah metode latihan bagi Prajurit Korps Marinir yang wajib dikuasai setiap personel, yang melatih ketangkasan, keseimbangan, dan kekuatan fisik. Dengan beban penuh bersenjata, Helm tempur, ransel tempur dengan berat sekitar 12 Kg. Halang rintang ini merupakan sistem latihan bertahap dan menjadi tolak ukur kemampuan setiap Prajurit melatih kesiapan fisiknya untuk penugasan di medan tempur. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *