Kapan Jabatan Wakil Bupati Jepara Akan Diisi!!

Kapan Jabatan Wakil Bupati Jepara Akan Diisi!!

27 Februari 2021 0 By NKRI POST

Nkripost, Jepara – Pengisian jabatan Wakil Bupati Jepara Sisa Masa Jabatan 2017-2022 belum bisa dilakukan karena surat rekomendasi dari PDI Perjuangan belum turun. Hal itu dikatakan Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Junarso yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Jepara.

“Kita masih menunggu turunnya rekomendasi dari DPP, tanpa rekomendasi pengisian jabatan Wakil Bupati Jepara tidak bisa dilaksanakan” ujar Junarso kepada wartawan NkriPost..  

Junarso mengatakan DPP PDI Perjuangan sudah melakukan fit and proper test terhadap 12 nama Bakal Calon Wakil Bupati Jepara, yaitu H. Toyib, Budi Laksana, Siti Aizatin, Ahmad Rifa’I, Mersa Nabela, Nur Kholis, Bobby Alfianto, Andi Rokhmat, Mulyaji, Gus Adib, Sudiharto, dan Ahmad Gunawan.

Loading...

Ketika ditanya siapa yang akan direkomendasikan oleh DPP, Junarso belum bisa memberi jawaban padahal rentang waktu dari sejak dilakukan fit proper test terbilang lama.

Kekosongan jabatan Wakil Bupati ini membuat tugas Bupati Jepara menjadi berat akibat banyaknya permasalahan yang membelit Kabupaten Jepara. Masalah seperti pelayanan publik, investasi, penanganan pandemi Covid-19, bencana alam beruntun, serta urusan jalannya roda pemerintahan daerah.

Tidak Hanya Jepara, Kondisi kekosongan jabatan Wakil Bupati ini tidak hanya dialami Kabupaten Jepara, Kabupaten Tulungagung di Jawa Timur, Kabupaten Maybrat di Papua Barat dan beberapa kabupaten seindonesia juga mengalami kondisi serupa.

Sementara pasangan terpilih pada Pilkada Jepara 2017 hanya diusung oleh PDI Perjuangan. Secara matematis, penggodokan nama Calon Wakil Bupati Jepara lebih mudah dilakukan oleh DPP dibanding daerah-daerah lain.
Hal ini dibenarkan oleh Edy Aryanto Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Jepara. Edy mengatakan penggodokan nama Calon Wakil Bupati Jepara lebih mudah dilakukan karena Partai Pengusung Pasangan Calon Marzuki -Dian Kristiandi pada Pilkada 2017 lalu hanya PDI Perjuangan.

“Rekomendasi Calon Wakil Bupati Jepara nanti turun bersama dengan daerah-daerah lain. Tidak hanya Jepara. Turunnya serentak. Sabar saja. Informasi dari DPP bahwa sekarang penggodokan calon sudah mengerucut dua nama, satu pria dan satu wanita. Keduanya kader asli partai”, kata Edy

“Semoga Surat Rekomendasi Calon Wakil Bupati Jepara dari DPP segera turun. DPRD Kabupaten Jepara sudah siap menggelar Rapat Pemilihan Calon Wakil Bupati Jepara”, tambah Edy.

NkriPost – Purnomo.