Kadis Nakertrans Malaka Terima Panji Organisasi Putra-Putri Polri

NKRIPOST, MALAKA- Vinsensius Babu, S.Pi, M. Si, putra Polri asal Desa Kletek Kecamatan Malaka Tengah yang menjabat Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Kabupaten Malaka menerima panji organisasi Keluarga Besar Putera-Puteri Polri (KBPPP). Penerimaan panji tersebut berlangsung dalam acara pengukuhan dan pelantikan KBPPP Kabupaten Malaka.

Acara pelantikan pengurus KBPPP Kabupaten Malaka itu berlangsung di Aula Susteran SSpS Betun Dusun Misi Desa Wehali Kecamatan Wehali, Sabtu (20/3/21). Hadir pada acara pelantikan tersebut, Kapolres Malaka, AKBP Albert Neno, Ketua BKPPP Provinsi NTT, Lay Jarajoera dan jajaran pengurus provinsinya.

Selaku pembina, Kapolres Malaka dalam sambutannya mengatakan pembentukan dan pelantikan KBPPP Kabupaten Malaka dilakukan untuk mendukung tugas-tugas Polri. “Sebenarnya, kepengurusan KBPPP ini sudah dilantik bulan November tahun lalu. Akan tetapi, ada beberapa kondisi, sehingga baru dilaksanakan saat ini. Kesibukan Pilkada dan situasi Covid-19,” kata Kapolres Albert.

Dikatakan, organisasi seperti purnawirawan Polri dan KBPPP sangat dibutuhkan. Pengurus organisasi-organisasi itu bisa memberi masukan bagi institusi dalam menjalankan tugas.

Ketua KBPPP Provinsi NTT, Lay Jarajoera dalam sambutannya mengatakan putera-puteri Polri patut berbangga sepanjang masa. Karena sebutan anak polisi selalu digunakan kapan dan dimana saja. Sehingga, kebanggaan ini perlu diwujudkan dalam tugas organisasi untuk mendukung pelaksanaan tugas institusi Polri.

Dikatakan, patut dibanggakan juga karena banyak putera-puteri Polri yang mengemban jabatan penting di birokrasi pemerintahan dan instansi lain. Di Malaka, anak-anak polisi dipercayakan dan menduduki jabatan wakil ketua DPRD dan kepala dinas. Sehingga, kepercayaan itu perlu dijaga untuk prestasi unit kerja dan nama baik Polri. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *