Jorge Tavares Tutup Usia, Prabowo Subianto Kirim Ucapan Duka Cita

BAGIKAN :
Karangan Bunga H. Prabowo Subianto

NKRIPOST – ATAMBUA, Kabar duka datang dari gerbang perbatasan NKRI dan Timor Leste. Jorge Pereira Tavarez yang adalah adik kandung dari Pejuang Integrasi Timor-Timur (Timor Leste.Red) Alm. Joao Tavares, menghembuskan nafas terakhirnya Selasa, 12 Januari 2021 Pukul. 05.15 dini hari WITA.

Salah satu putra Almarhum Aje Tavarez yang dikonfirmasi media ini membenarkan kabar duka tersebut.
“Iya benar, bapak meninggal tadi pagi jam 05.15 WITA karena sakit kanker prostat yang dideritanya dan beberapa waktu lalu sempat menjalani operasi dan kemudian dirawat di RS Siloam – Kupang”, tutur Aje.

Ditempat terpisah, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Belu Ibu
Januaria Awalde Berek yang dikonformasi oleh media ini, menyampaikan ungkapan duka cita dari segenap jajaran pengurus Partai Gerakan Indonesia Raya. “Kami keluarga besar Partai Gerindra sangat kehilangan sosok beliau. Almarhum adalah merupakan salah satu perintis berdirinya Partai Gerindra di Kabupaten Belu. Saya atas nama DPC Partai Gerindra Kabupaten Belu menyampaikan dukacita kepada keluarga almarhum. Atas seluruh jasa – jasa dan kecintaannya kepada NKRI semoga kami dapat mewarisi semangat dan perjuangan beliau. Semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan”, terang Awalde yang juga adalah Anggota DPRD Kab. Belu ini.

Pantauan media ini di rumah duka di Kuneru, Kelurahan Manumutin, Kab. Belu, sudah tampak ramai sejak siang hari para keluarga, kerabat dan rekanan ex pejuang timor – timur ikut melayat. Tampak karangan bunga berjejer di halaman rumah, salah satunya karangan bunga ungkapan duka cita dari Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan Republik Indonesia.

Almarhum Jorge Tavares sangat mencintai Merah Putih dan terpatri dalam sosok perjuangannya dalam mempertahankan integrasi Timor-Timur. Karena rasa cintanya itulah, Jorge Tavares memilih eksodus ke Atambua pasca jajak pendapat pada 1999 sampai akhirnya meninggal dunia. Almarhum saat masih di Timor-Timur (Timor Leste) sebelum eksodus menjabat Ketua DPRD Kabupaten Bobonaro dari Fraksi Golkar. Sebelumnya, setahun setelah Timor-Timur berintegrasi menjadi bagian dari Indonesia, Almarhum menjabat Camat pertama Batugade-Balibo pada tahun 1976 hingga 1984. Selanjutnya Alm. menjabat Camat Atabae pada tahun 1984 hingga terakhir menjabat Ketua DPRD Bobonaro dan kemudian terjadi jajak pendapat dan harus eksodus ke Atambua-Belu.

Almarhum Jorge Tavares meninggalkan seorang istri dan delapan orang anak diantaranya enam orang putra dan dua orang putri.

Loading...

Saat ini, Alm. Jorge Tavares disemayamkan di rumah duka kediamannya di Kuneru, Kelurahan Manumutin, Kabupaten Belu, NTT dan akan dikebumikan di TPU Katholik Atambua Rabu, 13/01/2021.

(BR_77)

PEWARTA : MEDIA KORPS NUSANTARA BIRO NTT

Publikasi : 12 Januari 2021 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami