Jelang Purna Tugas, Satgas Pamtas Bersama Warga Antar Patung Menuju Gereja Paroki Laktutus

Antar Patung Menuju Gereja Paroki Laktutus

Nkripost, Atambua – Sinergitas TNI dari Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif RK 744/SYB dengan warga diwujudkan dalam kegiatan gotong royong mengangkat patung menuju gereja Paroki Laktutus, Desa Fohoeka, Kecamatan nanaet Duabesi, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin, 15/02/2021.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Selasa, (16/02/2021).

Dikatakannya, personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB yang terlibat dalam gotong royong tersebut adalah Pratu Manason Aboi dengan rekannya Pratu Andi Tri dan Prada Karman La Ode.

“Mereka membantu warga untuk mengangkat patung bersama – sama warga menuju ke gereja.” jelasnya

“Disisa waktu yang ada menjelang purna tugas, kita akan konsisten menjaga tali silaturahmi dengan warga binaan, agar di akhir tugas nanti kesan yang baik melalui kebersamaan TNI dan masyarakat perbatasan tetap membekas sehingga dapat semakin mengangkat citra positif TNI di tengah masyarakat.” harapnya

Lanjut Dansatgas, keikutsertaan personel TNI dalam membantu proses pengangkatan patung tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian personil Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB di tengah-tengah masyarakat perbatasan yakni sedapat mungkin membantu segala kesulitan masyarakat yang ada di daerah binaannya.

Loading...

“Selain itu juga, melalui kegiatan gotong-royong seperti ini akan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat guna meneruskan budaya gotong-royong yang telah menjadi budaya masyarakat Indonesia,” tuturnya.

Terpisah, Danpos Laktutus Letda Inf Aditya Bagus Prakoso mengatakan sudah menjadi kewajiban bagi personil pos Laktutus untuk bisa memelihara hubungan yang harmonis bersama warga binaan, salah satunya melalui gotong-royong bersama para warga perbatasan.

“Satgas sangat mendukung setiap kegiatan yang bisa berpengaruh besar terhadap lingkungan dan warga masyarakat di samping tugas pokok dalam menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI di wilayah perbatasan RI-RDTL. ” katanya

Loading...

Sementara, Pater Cristo selaku pemimpin Gereja Paroki Laktutus juga mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi dari anggota satgas yang sudah sukarela bersama-sama membantu pengangkatan patung tersebut.

Nkripost. Agus Tamelab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *